Terpapar Covid-19, Kelurahan Tetap Buka

47 sec read

Semarang – Kantor Kelurahan Manyaran, Kecamatan Semarang Barat harus di tutup mulai hari ini Senin (2/11/2020) dikarena seluruh jajaran Kelurahan terpapar Covid-19. Terdapat 5 orang yang di isolasi di Rumdin Walikota Semarang serta 1 orang di isolasi di Rumah Sakit Roemani.

Camat Semarang Barat, Heru Sukendar mengatakan bahwa di Kelurahan Manyaran terdapat 4 perangkat yang terkena Covid-19 diantaranya Manyaran, Seklur, Kasi Tramtib dan Kasi Pemerintahan kemudian disusul 2 pegawai lainnya. Karena itu, Camat Semarang Barat mengangkat Plh untuk membantu kelurahan Manyaran.

Baca Juga;

“Keputusan mengangkat PLH ini untuk sementara menghandle di Kelurahan Manyaran,agar pelayanan kepada masyarakat tetap jalan” ujarnya.

Kejadian bermula ketika Kasi Pemerintahan yang sakit berangkat ke kantor malah menularkan ke rekan kerja lainnya. Akibatnya Kecamatan Semarang Barat memutuskan untuk menunjuk 4 staffnya membantu ke Kelurahan Manyaran.

“Pada sabtu (31/11/2020) kemarin mendapat kabar bahwa Kasi Pemerintah sakit terus minggunya dilakukanlah penyemprotan disinfektan, ternyata kena Covid, ” imbuhnya.

Sementara itu, Plh Titin Mariana menambahkan jika pihaknya tetap melayani masyarakat seperti biasa dan dibantu oleh Kecamatan Semarang Barat.

Baca Juga:  Perlunya Payung Hukum Untuk Perjuangan Guru Honorer

“Jadi kecamatan itu sifatnya membantu kelurahan agar tidak terganggu.Semoga Kelurahan Manyaran kembali normal,” katanya.

Triani, salah satu warga menngaku sedang mengurus KRA yang akan digunakan untuk UMKM, dirinya pun merasakan kekhawatiran sebab lurah dan staffnya terpapar Covid-19.

 “Awalnya khawatir tetapi kami sudah mentaati protokol kesehatan sehingga tidak perlu khawatir yang berlebihan dan ini sedang mengurus surat dan tidak ada masalah,” jelasnya.ada

Baca Juga;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *