Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, KKN UIN Walisongo dan Warga Patemon Menggelar Maulid Nabi

43 sec read

KKN UIN Walisongo Semarang

Semarang – Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Walisongo Semarang kelompok 41 bersama warga Desa Patemon, RT. 01 RW. 02 mengadakan puncak acara Maulid Nabi SAW di Musholla Bustanul Arifin pada Sabtu 31/10.

Mengusung tema “Merajut Benang Cinta dan Ukhuwah Islamiyah dalam Mewujudkan Tali Persaudaraan”, Muslih selaku Ketua RT mengungkapkan bahwa acara ini digelar untuk mengamalkan salah satu ajaran Nabi. “Beliau selalu mengajarkan untuk menjalin tali persaudaraan sebagai sesama muslim, maka kita harus terus merawatnya” tuturnya.

Baca Juga;
KKN UIN Walisongo

Sempat diguyur hujan dan listrik mati, acara ini berjalan dengan lancar. “Walaupun banyak halangan, tetapi tetap khidmat dan sesuai rencana” ungkapnya.

Menggunaan protokol kesehatan yang ketat, dibantu dari tim KKN UIN Walisongo untuk membagikan masker kepada warga. “Kami memberikan masker gratis untuk warga yang hadir sebagai upaya pemenuhan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah” jelas Anang, selaku Koordinator Desa KKN.

Dihadiri oleh KH. Muharno, ia mengatakan dalam tausiyahnya bahwa meski di tengah pandemi sebagai umat Islam harus memperingati Maulid Nabi. “Bulan Rabiul Awwal sangat dimuliakan karena lahirnya Nabi Muhammad, maka kita harus lebih menguatkan iman dan taqwa kepada Allah Swt.” paparnya.

Baca Juga:  Banyak Perguruan Tinggi Semarang Bersiap Diri

Acara yang digelar satu tahun sekali ini, baru berjalan dua kali. Muslih berharap agar acara seperti ini dapat berjalan setiap tahun. “Semoga bisa terus istiqomah dan semakin tahun semakin meriah” harapnya. (ALK)

Baca Juga;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *