Workshop Dan Sosialisasi Penyusunan Instrumen Akreditasi Program Studi (IAPS 4.0)

oleh -
workshop dan sosialisasi penyusunan instrumen akreditasi program studi
workshop dan sosialisasi penyusunan instrumen akreditasi program studi

Djonews- SOLO (13/1/2020) – Politeknik Indonusa Surakarta Mengikuti Workshop dan Sosialisasi Penyusunan Instrumen Akreditasi Program Studi (IAPS 4.0) yang dilakukan di Universitas Duta Bangsa Surakarta. Dalam kesempatan kali ini narasumber yang dundang adalah Dr. Budi Setiawan dari Politeknik Sahid Jakarta.

Beliau juga sebagai konsultan Akreditasi. Dalam penyampaian materinya beliau menyampaikan langsung teknik dan strategi untuk penyusunan Laporan Kinerja Progran Studi (LKPS) dan Laporan Evaluasi Diri (LED). Politeknik Indonusa Surakarta mengirim peserta yang sejumlah 10 orang yang terdiri dari unsur pimpinan, Unit Penjaminan Mutu, ketua program studi dan tim pengisi instrumen akreditasi Politeknik Indonusa Surakarta. Akreditasi merupakan penjaminan kualitas dari eksternal yang menilai program studi maupun perguruan tinggi.

Baca Juga :   HIMAMIK Polinus Mengadakan Kegiatan Question And Answer Peace With Covid19
workshop dan sosialisasi penyusunan instrumen akreditasi program studi
Workshop Dan Sosialisasi Penyusunan Instrumen Akreditasi Program Studi di Universitas Duta Bangsa Surakarta

Tujuan Kegiatan Workshop

Tujuan diadakan kegiatan workshop ini adalah supaya tim penyusun instrumen akreditasi Politeknik Indonusa Surakarta memiliki wawasan yang luas dalam akreditasi 4.0 ini. Disamping itu dari kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman pentingnya akreditasi program studi dan perguruan tinggi dengan menggunakan instrumen akreditasi yang baru. Nilai akreditasi sekarang bukan lagi menggunakan C, B atau A akan tetapi telah ada perubahan yaitu menjadi Baik, Sangat Baik dan Unggul.

peserta Workshop Dan Sosialisasi Penyusunan Instrumen Akreditasi Program Studi
peserta Workshop Dan Sosialisasi Penyusunan Instrumen Akreditasi Program Studi (IAPS 4.0) di Universitas Duta Bangsa Surakarta

Materi yang Disampaikan

Dalam materi yang disampaikan oleh Dr. Budi Setiawan menekankan hal yang paling penting yang harus diperhatikan dalam akreditasi ini adalah luaran dari penelitian dan pengabdian, data mahasiswa, sumber daya manusia. Disamping itu juga ada pihak yang terkait dengan semua kegiatan harus berskala internasional, misal publikasi, prestasi dosen, prestasi mahasiswa, kerjasama dan sebagainya. Dengan kegiatan Workshop dan Sosialisasi yang dilakukan ini diharapkan supaya peserta dapat menyusun instrumen akreditasi dengan baik sehingga nantinya dapat meningkatkan nilai dari akreditasi program studi yang akan segera habis masa berlakunya.

Baca Juga :   Akan Dibuka,Ruas Yang Di Tutup
foto bersama Dr. Bydu Setiawan pemateri dengan peserta Workshop Dan Sosialisasi Penyusunan Instrumen Akreditasi Program Studi di Universitas Duta Bangsa Surakarta
foto bersama pemateri dengan peserta Workshop Dan Sosialisasi Penyusunan Instrumen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *