Wisatawan Berdatangan, Wajib Jalani Rapid Test Antigen

41 sec read

Ungaran – Libur panjang nataru sudah dimulai, para pemudik yang ingin bepergian sudah melintasi area tol di wiliayah Kabupaten Semarang, Hal tersebut membuat Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mulai melakukan operasi yustisi dan tes antigen di lokasi rest area, pada Kamis (24/12/2020)

Koordinator lapangan operasi yustisi dan tes antigen Satpol PP Jateng, Joko Santoso, mengatakan pihaknya saat ini sudah berkoordinasi dengan beberapa instasi seperti Satpol PP Provinsi Jateng, Satpol PP Kabupaten Semarang, Dinas Kesehatan, BKIM, Dishub, polisi dan TN.

Baca Juga;

“Sasaran kami semua yang masuk ke rest area 429 akan kita test rapid antigen dengan melakukan pendataan serta menyediakan tempat duduk yang berjarak,” ujar Joko Santoso, Kamis (24/12/2020).

Operasi yustisi ini juga menyasar ke beberapa obyek wisaya yang berada di Kabupaten Wonosobo seperi Dieng, Borobudur, Prambanan, Baturaden serta Dusun Semilir Bandungan Semarang. Pengunjung nantinya akan di lakukan rapid antigen.

“Dari hasil pantauan di lapangan, rata-rata pemudik berasal dari Jawa Timur, Jakarta dan sekitar Tangerang,” tambahnya.

Baca Juga:  Bermasalah, Desa Wisata Dusun Semilir Tutup Sementara

Sementara itu, Direktur Kesehatan Kerja Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dr Rizkiyana Sukandhi Putra menambahkan saat ini pergerakan masyarakat tidak bisa dibatasi sebab mereka merasa sehat dan menginginkan ekonomi tetap tumbuh.

“Semua pihak ingin ekonomi tetap bergerak tapi angka kasus harus menurun,” terang Rizkiyana.pjo

Baca Juga;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *