Windows 7 di-Stop, Cara Upgrade Windows 10 Gratis

oleh -

Hari ini, Selasa (14/1/2020), Microsoft resmi menghentikan dukungan sistem operasi Windows 7.

Sistem operasi yang dirilis sejak 2009 itu sebenarnya masih bisa digunakan. Namun, perusahaan rintisan Bill Gates itu tak lagi memberikan update, misalnya seperti pembaruan keamanan, peningkatan OS, dan sebagainya.

Nah, bagi kamu yang masih memiliki komputer atau laptop dengan OS demikian namun ingin tetap mendapatkan pembaruan, kamu bisa meng-upgrade Windows 7 atau Windows 8 ke Windows 10 secara cuma-cuma alias gratis.

Cara update Windows lama ke Windows 10 pun terbilang cukup mudah. Pengguna hanya butuh koneksi internet yang stabil dan paling penting kode lisensi Genuine dari OS Windows sebelumnya.

Jika sudah memastikan kedua hal tadi, kunjungi tutan berikut ini dan klik tombol “Download Tool now” untuk mengunnduh software guna meng-upgrade OS Windows.

Baca Juga :   Kapolda Jateng : Selalu Waspada Oknum Penawar Jasa Semprot

Setelah selesai diunduh, buka aplikasi tersebut dan klik tombol “Accept” untuk menyetujui penggunaan pemakaian OS, lalu klik pilihan “Upgrade this PC now”, dan klik tombol “Next”.

Menyalinkode AMP

Pada tampilan selanjutnya, pilih “Keep personal files and apps” untuk memastikan file yang tersimpan di komputer tidak hilang ketika proses upgrade berlangsung. Kemudia klik “Install”.

Selanjutnya, aplikasi ini bakal mengunduh beragam file yang diperlukan untuk kepentingan upgrade. Durasi proses ini tergantung dengan kecepatan internet mamsing-masing pengguna.

Nah, ketika proses download selesai, software tersebut kemudian akan memasang upgrade Windows 10 gratis di komputer kamu secara otomatis. Dalam proses ini, komputer kamu bakal restart beberapa kali, jadi jangan khawatir.

Baca Juga :   Jangan Panik! Tapi Tetap Waspada

Ketika proses pengunduhan dan pemasangan OS selesai, pengguna bakal disodorkan dengan tampilan Windows 10.

Langkah terakhir, kamu perlu mengaktivasi Windows 10 agar tidak dianggap ilegal oleh Microsoft.

Untuk mengaktifkannya, pengguna bisa pergi ke menu “Settings” > “Windows Update” > “Activation” yang bisa ditemukan di menu ‘Start”. Di tampilan “Activation”, masukkan kode lisensi OS Windows yang digunakan sebelumnya.

semoga bermanfaat, berikan opini mu tentang hal ini di komentar! Djonews siap berdiskusi juga di forum. Semoga harimu menyenangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyalinkode AMP