Waspada Aksi Pencurian Roda Mobil

oleh -
Roda mobil yang sudah diambil oleh tersangka pencurian.
Roda mobil yang sudah diambil oleh tersangka pencurian.

Djonews.com – Batang, modus baru pencurian di Kabupaten Batang. Keempat roda mobil Honda Freed milik warga Desa Warungasem, Kecamatan Warungasem, dicuri. Kejadiannya Minggu (2/2) dini hari.

Mobil tersebut terparkir berdekatan di seberang jalan raya. Mobil milik Asrur Baehaqi, 39, terparkir di teras rumahnya, tepat di sebelah kanan kantor desa.

Asrur Baehaqi, pemilik mobil berplat G 8622 JA menjelaskan, baru mengetahui kejadian tersebut sekitar pukul 04.00 WIB. Ia sempat mendengar suara gaduh sekitar pukul 02.00 dini hari. 

“Saya baru tahu sekitar jam empat pagi, pamong desanya yang ngasih tau. Tiba-tiba mengetok pintu. Dia melihat mobil sudah tidak ada rodanya,” ujar Asrur Minggu (2/2).

Baca Juga :   Uji KIR Wajib Pakai Hand Sanitizer

Tetangganya sempat melihat mobil travel berhenti di depan rumahnya. Kejadian itu sekitar pukul 03.00 WIB. Setelah adanya kejanggalan, tetangga korban melapor ke satpam Pasar Warungasem.  Ketika Satpam tiba dilokasi, secara bersamaan mobil travel tersebut sudah tidak berada dilokasi yang dilaporkan tadi.

“Mobilnya sejenis Aligator travel, tetangga saya lihat. Jagal sapi juga lihat sekitar jam 02.00 WIB ada kurang lebih empat orang keluar dari mobil itu,” ucapnya.

Menyalinkode AMP

Atas kejadian tersebut, pihaknya mengalami kerugiani sekitar Rp 8 juta. Asrur telah melaporkan kejadian tersebut ke kepolisian. Lokasi kejadian telah dipasangi garis polisi.

Sementara itu, orang tua korban, Tahwad menjelaskan, kejadian serupa juga terjadi di tempat lain. Menurut warga Jenggot, Kecamatan Pekalongan Selatan Kota Pekalongan tersebut, lokasinya tidak begitu jauh dari Desa Warungasem. 

Baca Juga :   Barang Bukti Hasil Kegiatan Di Musnahkan

“Tadi malam di Desa Pakumbulan, Kecamatan Buaran, Kota Pekalongan ada kasus serupa. Empat unit mobil milik warga kehilangan ban semua,” jelasnya. 

Kapolres Batang AKBP Abdul Waras melalui Kasatreskrim AKP Budi Santoso mengatakan, dugaan sementara pelaku pencurian lebih dari satu orang dan modus yang dilakukan baru pertama terjadi di wilayah hukum Polres Batang.

“Kami masih lakukan proses penyelidikan dan juga sudah menyebar anggota. Kami juga ingin imbau agar masyarakat lebih hati-hati mengamankan kendaraanya dengan cara memberi pagar atau memasukanya ke garasi. Jangan ditinggal tanpa pengaman,” tandasnya.koh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyalinkode AMP