Warga Semarang Terima 100 Ribu Paket Sembako

oleh
image 2021 07 12 184041 - Warga Semarang Terima 100 Ribu Paket Sembako
Walikota Semarang, Hendrar Prihadi membagikan sembako di Kelurahan Tawangsari sebagai upaya persuasif agar masyarakat menaati PPKM darurat.

Djonews.com, SEMARANG  –  Pemerintah Kota Semarang memberikan setidaknya 100.000 paket sembako kepada warga Kota Semarang yang mengalami kesulitan di masa PPKM darurat.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan pembagian sembako ini sebagai upaya pendekatan secara humanis kepada masyarakat untuk dapat mematuhi peraturan dan mengurangi penyebaran Covid-19.

bantuan sembako ini dapat membantu meringankan warga Semarang yang terdampak PPKM darurat. Untuk distribusinya sendiri sudah mulai dari hari Kamis,” terang Hendi.

Hendi, sapaan akrabnya menyebut jika paket sembako ini akan dibagikan secara bertahap karena jumlah yang cukup banyak.

“Insya Allah targetnya pada hari ini (Senin) semua selesai didistribusi. Minimal sudah di Kecamatan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Semarang, Muthohar, menyebutkan mekanisme pembagian akan dilakukan di masing-masing Kecamatan dan dari Kecamatan akan melalui Kelurahan. Lalu pihak Kelurahan yang akan mendistribusikan ke warga yang sudah lolos verifikasi.

 “Penerima bantuan ialah  warga yang belum mendapatkan bantuan lain seperti program PKH, BST, ataupun program bantuan lainnya dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Tujuannya agar merata dan tidak tumpang tindih. Kami juga memberi kepada warga yang sedang isoman,” tandas Muthohar.rio

Baca Juga:  PHK, Angka Perceraian Meningkat

Tentang Penulis: Kunairoh

Gambar Gravatar
Bagi sedikit informasi biografi untuk mengisi profil Anda. Ini akan ditampilkan kepada publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *