Warga Semarang Kena Corona, Hendi Minta Ruang Publik Disterilkan

oleh -

Djonews.com –  Semarang, Ada salah satu warga semarang yang positif virus corona (COVID – 19) yang saat ini sudah di rawat di RSUP dr Kariyadi. Hal tersebut menjadi atensi Pemerintah Kota Semarang yang melalui Wali Kota Semarang menyampaikan bahwa setiap sekolahan di seluruh Kota Semarang harus di sterilisasi dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

“Kita meminta ke beberapa kepala sekolah untuk melakukan pembersihan di sekolah. Kita juga sudah meminta untuk pengelola tempat hiburan, mall,serta perkantoran untuk disiapkan hand saintazer,” katanya.

Tak lupa ditempat  publik juga diminta mengontrol suhu konsumen yakni dengan menyiapkan thermal gun guna melakukan cek pada suhu tubuh. Selain itu pemerintah Kota Semarang membentuk satuan gugus tugas corona.

Baca Juga :   Naikkan Nilai UMKM, Pertamina Salurkan Bright Gas

“Tim kecil satuan ini terhitung mulai Minggu (15/3/2020), langsung terjun ke lapangan untuk mempersiapkan apa saja yang dibutuhkan hal ini demi mengantisipasi adanya virus tersebut,” kata Hendi.

Dengan ditunjuknya Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu sebagai ketua satuan gugus tugas soal corona  ini. Memiliki tugas untuk mensosialisasikan tiga hal ke masyarakat, pertama mengurangi kontak fisik contohnya salaman (contactless), kedua menyediakan fasilitas kebersihan seperti wastafel tempat cuci tangan hingga sanitizer di tempat umum.

“Ketiga untuk mengurangi berkunjung ke tempat keramaian, kalaupun terpaksa karena kewajiban maka harus pakai masker,” kata Hendi.lul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *