Warga Kumpulkan Bantuan, Untuk Bantu Mbah Minto - Belajar Teknologi dan Investasi - DjoNews
Menu
Situs Tentang Belajar Teknologi serta Investasi Lengkap

Warga Kumpulkan Bantuan, Untuk Bantu Mbah Minto

  • Bagikan

Djonews.com, DEMAK – Kasus Kasmito atau Mbah Minto (74) membuat beberapa warga yang berada di Desa Pasir, Kecamatan Mijen, Demak memberikan dukungan dengan mendatangi Pengadilan Negeri (PN) Demak.

Kepala Desa Pasir, Karyono mengungkapkan sebagian warga desanya memberikan bantuan dana secara gotong royong untuk membantu Mbah Minto selama di tahanan.

“Ini iuran warga, untuk kebutuhan Mbah Minto, sehingga dana yang terkumpul mencapai Rp 50 juta,” katanya, usai sidang, Senin (06/12/2021).

Karyono menambahkan, warga berharap ada keadilan bagi Mbah Minto. Warga meyakini Mbah Minto membacok pencuri lantaran membela diri.

“Kita memberikan semangat kepada pengacara, kepada hakim, bahwa Mbah Minto itu memang orang yang benar, orang yang jujur, tidak pernah melakukan sesuatu yang salah, apalagi sampai kena proses hukum,” jelas Karyono.

Karyono melanjutkan, Mbah Minto merupakan orang yang baik dan tak pernah berurusan dengan hukum sampai usia 74 tahun ini. Apa yang dilakukan Mbah Minto semata-mata hanya untuk bekerja atau menjaga kolam warga dari pencuri.

“Mbah Minto adalah orang yang baik, sampai umur 74 tahun tidak pernah membuat masalah di masyarakat. Dia benar-benar ingin membela masyarakat, itu kan warga punya kolam tapi kok dicuri, begitu,” ujar Karyono.

Selain itu ia menyebut bahwa Mbah Minto menjaga kolam tersebut sudah lima tahun lebih. Pihaknya berkomitmen terus mengawal kasus Mbah Minto. Karyono menyebut warga Desa Pasir akan datang lebih banyak lagi jika putusan nanti dirasa tidak adil.

“Kalau nggak adil, ini masyarakat akan berontak ini. Ini sebagian masyarakat sudah ke sini, ini nanti kalau putusannya tidak adil, ini nanti masyarakat Desa Pasir akan geruduk ke pengadilan,” terang Karyono.eko

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *