Warga Keluhkan Proyek Pembangunan Galian Telekomunikasi Bawah Tanah

oleh
image 2021 09 09 151330 - Warga Keluhkan Proyek Pembangunan Galian Telekomunikasi Bawah Tanah
Warga Keluhkan Proyek Pembangunan Galian Telekomunikasi Bawah Tanah

Djonews.com, SEMARANG  – Pemerintah Kota Semarang sedang gencar-gencarnya melakukan pembangunan untuk menuju smart city. Seperti pembangunan sarana ducting atau saluran telekomunikasi bawah tanah yang dibangun di beberapa ruas jalan Kota Semarang yang kini mulai dikeluhkan oleh banyak warganya.

Pasalnya, proses penggalian ducting tersebut di beberapa titik ditemukan kesalahan seperti tidak langsung ditutup usai proyek dikerjakan. Hal, itu justru mengganggu aktivitas warga yang melintas.

Khumaidi, seorang juru parkir di Jalan Pemuda menerangkan dirinya kesulitan saat melakukan pengaturan parkir karena ada lubang ducting yang belum ditutup.

“Ini sudah hampir satu bulan proyek jalan namun masih ada jalan yang belum dirapikan, makanya sini jadi sering macet karena aksesnya sulit,” ujarnya, Kamis (9/9/2021).

Dirinya berharap, agar proyek tersebut segera diselesaikan sebab menurutnya daerah ini merupakan pusat perekonomian jika semakin lama maka akan mengganggu.

Lya, pengendara yang sering melewati jalan tersebut juga merasa terganggu karena lubang galian yang sudah ditutup juga belum kembali rapi seperti semula sehingga membuat aspal tidak rata.

“Ada yang sudah kembali diaspal, tapi tidak rata. Kalau naik sepeda jadi tidak enak,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Semarang, Suharsono menyatakan, pihaknya banyak menerima keluhan dari masyarakat terkait proyek pengerjaan ducting. Padahal, sudah diingatkan agar metode pengerjaan dilakukan dengan baik karena berada di jalan protokol.

“Hasil tidak sebagimana sebelumnya, seperti jalan sepeda tidak bisa lagi dipakai untuk jalan sepeda. Saya alami sendiri bersepeda, jalan Pandanaran tidak bisa dipakai karena jalannya tidak rata,” terang Suharsono.eko

Baca Juga:  Kompetisi Liga 1 Tidak Jelas, Dragan Djukanovic Memilih Mundur

Tentang Penulis: Kunairoh

Gambar Gravatar
Bagi sedikit informasi biografi untuk mengisi profil Anda. Ini akan ditampilkan kepada publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *