Warga Kalongan, Ungaran Was Was Longsor Susulan - Belajar Teknologi dan Investasi - DjoNews
Menu
Situs Tentang Belajar Teknologi serta Investasi Lengkap

Warga Kalongan, Ungaran Was Was Longsor Susulan

  • Bagikan

Djonews.com, KABUPATEN SEMARANG –  Warga yang berada di perumahan Ungaran Asri Regency Punsae, Desa Kalongan, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang merasa was-was.

Hal itu disebabkan terjadinya tanah gerak yang mengakibatkan longsor yang menyebabkan merusak sejumlah rumah yang ada di perumahan tersebut.

Lewat penelusuran djonews nampak terjadi longsor terjadi di bagian belakang perumahan. Lokasi longsor juga hampir mendekati permukiman, 1 rumah bahkan sangat dekat dengan lokasi longsoran, rumah itu juga mengalami kerusakan.

Ketua RT 4 RW 20 di perumahan tersebut, Yoel Dwi Leksono (29) menuturkan kejadian longsor terjadi pada 15 Januari 2023 lalu. Akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah Ungaran.

“Longsor besar yang sampai viral itu hari Minggu itu ya, memang ngeri sekali bisa dilihat kan tanahnya sudah ambles,” katanya, Rabu (18/01/2023).

Bahkan, sampai saat ini terdapat 5 orang kepala keluarga yang sudah di ungsikan karena mengalami kerusakan yang cukup parah.

“Kemarin sudah dievakuasi 5 KK, ke rumah yang posisinya lebih aman. Karena rumahnya itu dekat dengan posisi longsor,” jelasnya.

Ia berharap, Pemkab Semarang juga ikut mengambil tindakan karena ini menyangkut keselamatan nyawa manusia. Warga khawatir longsoran semakin meluas.

“Harapannya supaya pak Bupati juga ikut memperhatikan warga yang ada di sini, kami juga warga Kabupaten Semarang. Ini masalah nyawa dan keselamatan banyak orang,” harapnya

Salah satu warga bernama Angelica mengaku was-was setiap kali hujan turun. Bahkan jika hujan turun di malam hari, ia dan keluarganya memilih untuk tidak tidur.

“Sangat-sangat khawatir, kalau hujan deras datang. Lebih baik kami tidak tidur, antisipasi jika ada longsoran. Kami khawatir sekali,” katanya.(Fauzi Rohmat)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *