Warga Binaan di Lapas Se Jawa Tengah Tervaksin

oleh
image 2021 07 30 174637 - Warga Binaan di Lapas Se Jawa Tengah Tervaksin
Targetkan 4 ribu Warga Binaan di Lapas Se Jawa Tengah Tervaksin

Djonews.com, SEMARANG  – Program vaksinasi terus dikebut, kali ini Vaksinasi menyasar ke lapas di Jawa Tengah. Nantinya akan ada sekitar 4000 warga binaan yang akan melakukan vaksinasi di Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Nusakambangan pada Sabtu (31/7/2021) esok.

 “Rencananya vaksin di Lapas Nusakambangan akan dilakukan besok,” kata Plt Kadivpas Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Kanwil Jateng, Supriyanto usai meninjau vaksin di Lapas Wanita Bulu Semarang, Jumat (30/07/2021).

Supriyanto menambahkan pelaksanaan vaksin di lapas perempuan sendiri berjumlah 274 warga binaan dan pemberian vaksin itu sendiri bekerjasama dengan Polda Jateng dan Kodam IV Diponegoro serta Puskesmas Poncol yang akan digelar kembali vaksin ke dua pada 25-26 Agustus mendatang.

Supriyanto mengaku bagi napi yang sudah bebas pada masa itu dan pelaksanaan vaksin kedua pada Agustus mendatang maka mantan warga binaan tersebut akan dipanggil kembali untuk mengikuti vaksin yang kedua di LP Wanita ini.

“Jadi bagi warga binaan yang sudah bebas tetapi belum mengikuti vaksin kedua maka napi akan dipanggil kembali untukmengikuti vaksin tersbut,” ungkapnya.

Salah seorang warga binaan wanita, Heppy Kristina mengaku setelah divaksin tidak ada dampaknya tetapi dengan vaksin itu pula badan menjadi sehat. Sebelum divaksin Happy mengaku dilakukan tes suhu badan kemudian ditanya oleh petugas apakah mempunyai riwayat penyakit.

“Jadi sebelum divaksin itu ada beberapa pertanyaan yang dilontarkan setelah itu tunggu giliran dan langsung divaksin,” katanya.*

Baca Juga:  Lakukan Razia, Cegah Kerumunan di Malam Pergantian Tahun

Tentang Penulis: Kunairoh

Gambar Gravatar
Bagi sedikit informasi biografi untuk mengisi profil Anda. Ini akan ditampilkan kepada publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *