Wajib Tahu! 7 Tips Menghilangkan Lemak di Perut

oleh
Tips Menghilangkan Lemak di Perut

Bagi kebanyakan dari perempuan, perut yang rata merupakan sebuah harapan besar. Tentunya dengan menjalankan tips menghilangkan lemak di perut akan membuat kamu memiliki perut yang rata, sehingga kamu dapat tampil dengan lebih percaya diri.

Nah, bagi kamu yang hendak mengecilkan perut atau menghilangkan lemak di perut, DjoNews.com punya beberapa cara yang sudah dirangkum dan bisa kamu lakukan dengan mudah.

Yuk simak tips menghilangkan lemak di perut ala DjoNews.com, berikut:

1. Hindari Makan Sebelum Tidur

Tips Menghilangkan Lemak di Perut hindari makan sebelum tidur

Kamu yang terbiasa makan sebelum tidur perlu untuk menghentikan kegiatan ini mulai sekarang.

Karena tidur dalam kondisi perut yang penuh hanya akan membuat tubuh tidak dapat membakar lemak dengan lebih efisien.

Alhasil perut kamu malah akan makin besar karena tumpukan lemak sebab merutinkan makan sebelum tidur. Maka hindarilah makan sebelum tidur.

2. Konsumsi Makanan Kaya Serat

Tips Menghilangkan Lemak di Perut konsumsi makanan kaya serat

Bila kamu malas mengonsumsi sayur serta buah, atau pun makanan berserat tinggi lainnya. Maka kamu harus berubah dengan mulai membiasakan diri untuk mengonsumsi makanan jenis ini, ingatlah bahwa semua kamu lakukan agar lemak yang ada di perut kamu berkurang.

Berat badan kamu akan turun dan lemak yang terkandung akan segera berkurang karena konsumsi akan makanan berserat yang kamu lakukan.

Selain itu, dengan kamu mengonsumsi makanan kaya serat juga dapat membuat pencernaan lebih sehat serta merasakan kenyang yang lebih lama.

3. Minum Teh Hijau

Tips Menghilangkan Lemak di Perut minum teh hijau

Sejak dahulu kala, mengonsumsi teh hijau dipercaya dapat menghilangkan lemak yang ada di perut.

Hal ini dikarenakan kandungan teh hijau yang dapat memperlancxar metabolisme dalam tubuh, termasuk diantaranya adalah metabolisme lemak yang membantu kamu menghilangkan lemak berlebih di tubuh dengan baik.

Untuk mendapatkan manfaat ini, sangat disarankan untuk mengosumsi teh hijau hangat dengan tanpa pemanis seperti gula dan meminumnya sebelum makan.

4. Istirahat yang Cukup

Tips Menghilangkan Lemak di Perut istirahat yang cukup

Bila kamu sering begadang, maka kebiasaan begadang ini perlu untuk kamu hentikan segera.

Selain membuang waktu dan melelahkan, kurang tidur juga dapat menghambat perbaikan otot di malam hari dan akan membuat tubuh mudah merasakan lapar.

Tubuh juga akan memproduksi kortisol yang lebih banyak sehingga akan mengganggu usaha kamu dalam menurunkan berat badan dengan tips menghilangkan lemak di perut yang tengah kamu lakukan.

So, pastikan bahwa masa tidur yang diperlukan tubuhmu terpenuhi agar lemak yang ada di perut dapat berkurang dengan lebih maksimal dari waktu memulaimu.

5. Hindari Konsumsi Junkfood

Tips Menghilangkan Lemak di Perut hindari konsumsi junkfood
Fattening and unhealthy fast food

Pola makan yang kamu harus terapkan perlu untuk benar-benar diubah bila ingin menjalankan tips menghilangkan lemak di perut ini.

Sangat disarankan bagi mereka yang ingin menghilangkan lemak untuk berhenti mengonsumsi makanan yang telah diproses atau lebih dikenal dengan “junkfood“, dikarenakan kandungan kalori yang lebih besar daripada nutrisi yang ada.

6. Lakukan Olahraga Cardio

Tips Menghilangkan Lemak di Perut lakukan olahraga cardio

Olahraga juga perlu untuk dilakukan secara rutin, dan sudah barang tentu olahraga cardio merupakan sebuah pilihan dikarenakan olahraga jenis ini dapat dengan baik membakar lemak di perut serta lebih ekonomis.

Beberapa olahraga cardio yang dapat kamu lakukan diantaranya berlari, Naik-Turun Tangga, High Intensity Interval Training, bersepeda, dan berenang.

7. Sit-Ups dan Push-Ups

Tips Menghilangkan Lemak di Perut situps pushups

Kedua gerakan ini termasuk dari olahraga jenis HIIT (High Intensity Interval Training), dan juga merupakan gerakan yang dapat kamu lakukan di rumah alih-laih harus meluangkan banyak waktu untuk berlari, bersepeda bahkan berenang.

Kedua gerakan ini terbilang mampu untuk menghilangkan lemak di perut dengan baik, namun dengan kerutinan dalam pelaksanaan tentunya. Maka selain lemak menghilang, kamu akan mendapatkan bentuk tubuh yang lebih atletis.

Kamu bisa melakukan push-up sebanyak 10 kali setiap habis sholat dan disertai dengan 10 kali sit-up, maka dalam sehari akan terakumulasi sebanyak 50 push-up dan 50 sit-up tanpa perlu membuat kamu kelelahan.

Kesimpulan: Tips Menghilangkan Lemak di Perut

Itulah 7 Tips Menghilangkan Lemak di Perut yang DjoNews rangkum agar dapat membantu kamu dalam menghilangkan lemak di perut.

Selain itu, merubah gaya hidup menjadi lebih sehat serta merutinkan olahraga merupakan sebuah langkah kecil yang berdampak besar yang dapat kamu lakukan.

Ingatlah bahwa semua ini kamu lakukan demi kebaikan dan kesehatan tubuh kamu sendiri.

Kamu juga bisa berbagi tips yang telah kamu laksanakan melalui komentar, agar dapat lebih berguna bagi lebih banyak orang lagi.

Terima kasih telah membaca artikel dari DjoNews, semoga bermanfaat bagi kamu serta orang-orang yang kamu sayangi.