fbpx

Wadah Sepak Bola Baru FORSGI

  • Bagikan
Pendeklarasian serta pembentukan pengusur FORSGI.

Djonews.com, JAKARTA –  FORSGI (Forum Sepak Bola Generasi Indonesia) adalah forum yang di lahirkan oleh Komunitas Alumni Pe – Sepakbola Nasional. Dengan wadah ini munculah ide – ide cemerlang untuk Pembinaan Sepak Bola Usia Dini dan Usia Muda.

Agar tetap mengedepankan Profesionalisme, maka FORSGI menggandeng Para Purnawirawan Perwira Tinggi TNI & POLRI sebagai Dewan Pembina & Dewan Penasehat.

Pembina FORSGI, Brigjen. Pol (Purn.) Srijono mengatakan FORSGI lahir di waktu yang tepat,  saat ini masih terdapat kelemahan di  karakter. Sehingga di harapkan FORSGI bisa menjembatani generasi penerus di U-10, U-12 dan U-14 untuk mencetak pemain yang berkarakter.

 “Semoga FORSGI sukses bisa mencetak agen-agen sepak bola yang berkarakter, perubahan di negeri ini bahkan mencetak kader-kader bangsa dalam pembangunan sepak bola bangsa,” katanya.

Sementara itu, Ketua FORSGI, Letkol H. Agus Ryanto menyebut FORGI  akan melakukan pengembangan pemain sepak bola yang sudah terprogram dengan menjunjung nilai-nilai berkarakter dalam sepak bola.

 “Menjadikan pemain yang berkarakter luhur, karakter jiwa nasionalisme tinggi, kedepan FORSGI bisa memberikan konstribusi untuk kemajuan persepak bolaan di Indonesia,” harapnya.

Perlu diketahui, bahwa FORSGI berdiri pada  1 Januari 2022  yang bertujuan untuk memberikan motivasi bagi usia muda dan dini untuk berkompetisi secara positif dan fair play sehingga memunculkan bibit – bibit yang unggul dan berprestasi.*

Baca Juga:  Lawan Persikabo, PSIS Semarang Tak Ingin Kecolongan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.