Vaksinasi Lansia Capai 7.171 Masih Terus Bertambah

oleh

Semarang – Para lansia yang berada di Kota Semarang saat ini sudah melakukan suntik vaksin, menurut data setidaknya terdapat 7.171 lansia dan akan terus bertambah di karenakan Dinas Kesehatan Kota Semarang menargetkan 191.331 lansia yang akan di vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Moh Abdul Hakam mengatakan warga Semarang yang sudah berusia lansia masih banyak yang minat, namun belum seluruhnya akan mendapatkan vaksin karena adanya keterbatasan jumlah vaksin.

Pihaknya menambahkan akan menjadwalkan vaksinasi lansia pada hari sabtu, khusus di Puskesmas, termasuk beberapa rumah sakit seperti  Telogorejo, Elisabeth, dan Columbia.

“Minggu kemarin saya minta rumah sakit selesaikan nakes-nakes yang belum divaksin. Begitu selesai, sasarannya kami ganti yang lain termasuk lansia,” jelasnya.

Dalam perkembangannya, vaksinasi tahap ke dua telah mencapai 34ribu, yakni dari  14.280 merupakan petugas publik terdiri dari ASN, Non ASN, pewarta, pendidik, pedagang pasar, toko agama, pejabat, anggota dewan, BUMN, BUMD, dan TNI/Polri. Kemudian, lansia sebanyak 7.171 sasaran. Serta sisanya, para nakes yang belum sempat melakukan vaksinasi para tahap pertama.

Baca Juga:  Vaksinasi Gelombang II Sasar Lansia dan Pelayan Publik

“Mudah-mudahan vaksinasi tahap kedua suntikan pertama minggu ini bisa selesai, Justru, mereka antusias dan mengarapkan untuk disuntik vaksin.Alhamdulillah tidak ada masalah dan belum ada laporan masuk mengenai efek samping vaksin,” katanya.

Dia menyebutkan, kendala pada vaksinasi tahap ini yakni antrean cukup panjang karena sasaran memang cukup banyak sehingga muncul kerimunan di beberapa faskes.mda

One thought on “Vaksinasi Lansia Capai 7.171 Masih Terus Bertambah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel dan informasi kesehatan dan kecantikan lainnya dibawah ini