Vaksinasi Gelombang II Sasar Lansia dan Pelayan Publik

oleh
Proses pendistribusian vaksin yang berada di Gudang Kesehatan Provinsi Jawa Tengah.

Semarang – Program vaksinasi yang digaungkan oleh pemerintah pusat kini berlanjut, setelah dinilai berhasil dalam melakukan vaksinasi sesi pertama kini lanjut vaksin gelombang ke II yang dikhususkan bagi pelayan publik serta lansia.

Setidaknya terdapat 100.430 vaksin sudah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah yang ada di jalan Tambak Aji, Ngaliyan, Semarang. Vaksin yang tiba merupakan vaksin gelombang ke dua.

Pengelola vaksin di Gudang Dinkes Jateng, Samsun Hadi mengatakan sekitar pukul 12.15 WIB vaksin sudah tiba dengan pengawalan ketat serta menggunakan dua truk pengangkut vaksin. Ketika diterima vaksin tersebut langsung dimasukkan ke dalam cold storage.

“Distribusinya nanti dulu nunggu dikemasi,” ujarnya, Minggu (21/2/2021).

Dalam proses distribusi, Kota Semarang akan mendapatkan 10ribu yang rencananya akan dilakukan vaksinasi secara serentak oleh ASN dan non ASN di lingkup Pemkot Semarang. Bio farma juga mengirim 7ribu vaksin ke Kota Solo.

Sementara itu, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo tengah mempersiapkan skenario untuk proses vaksinasi dalam gelombang II, yakni dengan percepatan vaksinasi pelayan publik dan lansia juga kepada kelompok masyarakat tertentu.

Baca Juga:  Di Guyur Hujan Deras Atap Rumah Warsi Roboh

 “Jadi target kita cepat. Harusnya tidak sulit karena datanya sudah ada, lokasinya sedang disiapkan, nanti tinggal kapasitas yang ada kita mau itu dioptimalkan, maka ini soal cerita mekanisme menyusun,” ujar Ganjar.afm