Djonews.com, DEMAK –  Puskesmas (PKM) Demak III Kabupaten Demak sudah melaksanakan vaksinasi dosis ketiga atau booster sejak 13 Januari 2022. Pelaksanaan vaksin sendiri dilakukan di wilayah Puskesmas Demak III.

Kepala PKM Demak III dr. Retno Widiastuti mengatakan pemberian vaksin booster ini diberikan kepada petugas pelayanan yang langsung berhadapan dengan masyarakat, seperti Nakes, Polri, TNI, dan guru.

“Di sini kami juga melayani vaksinasi untuk dosis 1,2, dan 3.  Untuk capaian vaksinasi dosis 1 sebanyak 78 persen dan dosis 2 sebanyak 69 persen,” katanya, Jumat (28/1/2022).

Ia menambahkan PKM Demak II juga sudah melaksanakan vaksinasi anak pada 4 Januari 2022 lalu dan berakhir pada 13 Januari 2022 dengan capaian 95 persen. Sedangkan, untuk pelaksanaan vaksin booster lanjutan lebih diutamakan berusia lansia ataupun rentan.

“Masyarakat tidak perlu khawatir dengan stok vaksin saat ini, karena ketersediaan stok vaksin sampai beberapa bulan ke depan masih aman,” terangnya.

Pihaknya menghimbau jika ada warga yang akan mengikuti vaksinasi cukup membawa KTP, kartu vaksin dosis ke dua (minimal enam bulan setelah pelaksanaan vaksin doses 2), dan usia di atas 18 tahun.eko

Bagikan:

Tinggalkan komentar