Usai Takziah ke Temanggung, 25 Warga Sampangan Lockdown

oleh
Kondisi lingkungan RT 12/RW I Sampangan Semarang yang telah dilockdown

Djonews.com, SEMARANG  –  Kasus Covid-19 di Kota Semarang yang sempat menurun kini harus mengalami kenaikan lagi. Dikarenakan setidaknya terdapat 25 orang yang berada di lingkungan Rt 12 Rw1, Kelurahan Sampangan, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang.

Lurah Sampangan, Supono mengatakan Kejadian tersebut sudah seminggu yang lalu waktu rombongan melakukan takziah ke Temanggung.Kini, mereka sedang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Nah, ketika pulang ada seorang warga yang kena Covid-19, lalu dilakukan tes swab secara acak dan didapati 25 orang kena Covid-19,” katanya, Jumat (23/4/2021).

Pihaknya menambahkan kasus seperti ini baru pertama kali. Pasalnya, selama ini wilayah sampangan sudah melakukan protokol kesehatan dan penyemprotan disinfektan. Petugas Kelurahan Sampangan bersama satgas Covid-19 serta pihak puskesmas berupaya mengantisipasi merebaknya Covid-19 di RT 12 RW 1 dengan melakukan lockdown, penutupan portal dan warga tidak diperbolehkan keluar rumah.

“Dari 25 orang, dua sudah sembuh, sedangkan 23 lainnya mengalami OTG. Tapi ini warga harus selalu meningkatkan kepatuhan prokes, tetap jaga kesehatan Rt 12 yang saat ini sudah masuk zona merah Covid-19,” tambahnya.

Baca Juga:  Targetkan Akhir Tahun Kelar di Bangun

Sementara itu, Kapolsek Gajahmungkur, Kompol Juliana BR Bangun membenarkan adanya penularan COVID-19 di Sampangan. Pihaknya telah mengecek ke lokasi dan mendapati banyak warga tertular COVID-19.

“Sudah saya lihat juga. Banyak kok. Dari polsek sudah lakukan disinfektan. Sekarang kita awasi terus memakai program PPKM Mikro. Kita setiap hari ke sana,” ungkapnya.mda