Usai Banjir Surut, Jalan Mulai Berlubang Parah - Belajar Teknologi dan Investasi - DjoNews
Menu
Situs Tentang Belajar Teknologi serta Investasi Lengkap

Usai Banjir Surut, Jalan Mulai Berlubang Parah

  • Bagikan

Djonews.com, SEMARANG – Banjir yang sebelumnya merendam Kota Semarang beberapa hari yang lalu saat ini mulai surut. Namun surutnya banjir membuat beberapa jalan protokol di kawasan banjir mulai mengalami kerusakan.

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang, Suryati mengatakan, sampai saat ini sekitar 15 lokasi jalan yang membutuhkan perbaikan. Serta melakukan perbaikan jalan yang rusak. Baik dari laporan hasil survei internal, media sosial maupun dari masyarakat

“Ada 15 lokasi sejak Sabtu kemarin beberapa jalan jadi berlubang karena banjir, Sampai sekarang masih kita tangani jalan yang rusak ” jelasnya, Kamis (05/01/2023).

Dia menjelaskan, terdapat beberapa daerah yang kondisi jalannya butuh perbaikan. Misalnya,  Jalan Pandanaran, Jalan Prof Hamka, Gunungpati, Soekarno Hatta, Semarang Barat dan Semarang Tengah. Untuk itu, dia berharap masyarakat juga ikut berpartisipasi melapor ke DPU Kota Semarang jika melihat jalan yang membutuhkan perbaikan.

“Intinya ada 15 titik yang harus kita perbaiki. Kita sedang gencar melakukan perbaikan jalan yang rusak, warga bisa lapor  melalui media sosial maupun ke kantor,” ujarnya.

Warga Ngaliyan, Kota Semarang, Danang Askara mengaku kaget melihat banyaknya jalan rusak usai hujan ekstrem yang terjadi di Kota Semarang. “Kalau saya biasanya ke kampus, banyak jalan berlubang yang membahayakan,” ucapnya.

Dia berharap Pemerintah Kota Semarang bisa segera memperbaiki jalan yang rusak karena bisa mengancam keselamatan pengendara.

“Kalau misal pas malam yang bahaya. Kan ada yang tidak terlihat. Tolong segera diperbaiki,” paparnya.(Putra Janoko)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *