Ungaran ! Ada 16 Tempat Wisata Yang Paling Asik

oleh -
Wisata Ungaran
Wisata Ungaran

Djonews.com – Ungaran, Apa yang akan kamu lakukan jika waktu liburan datang? Sudahkah memiliki rencana destinasi wisata yang ingin dikunjungi ? Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, di Indonesia ada sangat banyak daerah yang menarik untuk mengisi liburan. untuk Anda yang berada di sekitar Semarang atau ingin berlibur ke daerah Semarang, Anda harus menyempatkan diri singgah ke daerah Ungaran. Kenapa? Karena di daerah tersebut ada banyak spot menarik untuk berwisata baik wisata alam, wisata kuliner, serta wisata hotel atau villa. Terletak di kabupaten Semarang, Ungaran menyuguhkan keindahan pegunungan yang sejuk dan kenikmatan kuliner yang khas.

Wisata ungaran bisa menjadi salah satu destinasi yang cukup di gemari, karena dengan lokasinya yang cukup strategis di dataran tinggi yang sejuk dan adanya kuliner yang cukup khas yaitu sate kelinci.

Namun ada beberapa tempat wisata alam yang dapat dijelajahi di ungaran.berikut destinasi wisata yang menurut Djonews.com :

Rawa pening

Dengan legendanya yang terkenal, Rawa Pening memberikan view yang amat luar biasa. Berada di kaki gunung Ungaran, rawa atau danau ini mempunyai luas 2670 hektare. Terlihat menakjubkan terutama saat matahari terbit dan saat matahari tenggelam.

Baca Juga :   15 Tempat Wisata Keren di Solo yang Wajib Kamu Kunjungi

Bukit cinta

Menyalinkode AMP

Wisata Ungaran jawa tengah yang tidak jauh dari lokasi Rawa Pening adalah bukit Cinta. Bukit unik ini menyuguhkan view cantik yang menghadap ke Rawa Pening. Kita bisa melihat danau eksotis tersebut dari ketinggian bukit sehingga Anda akan mendapatkan view yang berbeda..

Curug Lawe

Air terjun atau dalam bahasa Jawa biasa disebut curug sekarang ini kembali menjadi tempat wisata yang kekinian dan populer di kalangan anak muda. Curug Lawe menawarkan berbagai keindahan yang tersembunyi di sekitar gunung ungaran.

Curug Benowo

Sama halnya dengan curug lawe ternyata curug benowo ini juga berada di lereng gunung Ungaran, tepatnya di desa Kalisidi, Ungaran barat.

Wisata Hutan Penggaron

Dari namanya sudah bisa ditebak bahwa ini merupakan wisata alam dalam hutan. Hutan Penggaron ini memiliki jutaan pohon eksotis yang menyuguhkan suasana yang asri dan menenangkan, hutan penggaron ini sangat dijaga oleh penduduk setempat.

Wisata Watu Gunung

Baca Juga :   Pantai Ngrawe GunungKidul: Lokasi, Harga Tiket Masuk, Parkir, Jam Buka, Penginapan(Homestay)

 Letaknya di kawasan gunung Ungaran. hanya bisa melihat bongkahan batu besar saja, dari sini Anda bisa melihat hamparan pemAndangan hijau indah kaki gunung Ungaran .

Taman Djamoe Indonesia

tempat ini menyuguhkan berbagai tanaman jamu yang dapat memperluas pengetahuan Anda dan keluarga. Tempat dengan luas 3 hektare yang terletak di jalan raya Bawen, Ungaran ini merupakan tempat yang cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga, terutama anak-anak..

Umbul Sidomukti

Dari sinilah kita dapat menikmati kolam renang dengan latar belakang pemandangan lereng gunung yang sangat memukau. Dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung lainnya, serta dapat menikmati berbagai aktifitas lain seperti outbond, camping, olahraga yang menantang andrenalin, serta menikmati kuliner.

Siwarak

Lokasi di 23 km dari kota Semarang, Siwarak akan memanjakan para wisatawan yang ingin melakukan permainan air.

Kampoeng Kopi Banaran

Dari jarak 35 km dari ujung kota Semarang untuk menuju Ungaran langsung akan menemukan kampung kopi Banaran. Tempat yang sejuk ini sangat pas bagi para pecinta kopi. Di sini pula akan bisa menemukan berbagai jenis kopi.

Baca Juga :   Kota Lama Akan Di Semprot Disinfektan

Bukit Lerep Indah

merupakan sebuah kolam renang dengan kualitas air yang baik yang berasal dari mata air pegunungan. Kolam renang yang telah dibangun dan serta memiliki tingkatan ini sangat cocok bagi yang memiliki passion berenang.

Candi Gedong Songo

terletak di kaki gunung Ungaran tepat nya di dusun Darum, desa Candi, candi Gedong Songo ini sejak berdirinya hingga sekarang masih sama yaitu dengan memiliki keindahan yang sangat menawan.  Candi yang berdiri sejak abad ke 9 ini terdiri dari 9 bangunan candi yang mempunyai nama.

Kampung Seni Lerep

Bangunan yang dibangun oleh komunitas seni di desa yang terletak di lereng gunung Ungaran ini mempunyai panorama yang indah dari ketinggian 400 meter diatas permukaan laut.Di tempat ini pula bisa menjadi alternative yang ingin mempunyai liburan penuh makna.

Museum Kereta Api

Terletak  di +- 20 km dari Ungaran, museum ini dapat melihat secara langsung lokomotif uap bersejarah yang dibuat M. Esslingen. Mungkin lokasi ini sangat pas untuk keluarga serta dapat wisata edukasi terutama mengenai tentang sejarah kereta api.

Vanaprastha Park

Vanaprastha park yang merupakan sebuah taman yang berada di 1200 meter MDPL

Green Valley

Tempat disini memiliki fasilitas outbond yang sangat cocok untuk melaksanakan training camp dan gathering.serta menikmati liburan dengan udara yang sejuk ala pegunungan. koh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyalinkode AMP