, ,

Umbul Nilo Klaten: Rute, Lokasi, Jam Buka, Harga Tiket Masuk, Parkir, Fasilitas

oleh -
umbul klaten lokasi harga tiket masuk dan parkir
umbul klaten lokasi harga tiket masuk dan parkir

Klaten adalah pusatnya destinasi yang mempunyai wisata air yang komplit. Walaupun hanya mau sekedar berenang menikmati dinginnya air, bermain-main di dalam kolam renang, bermian di sungai bahkan sampai snorkling pun ada, karena klaten adalah surganya destinasi wisata air. Klaten dikenal luas masyarakat dengan wisata airnya.

Menurut kami paling terkenal dari klaten yaitu salah satunya Umbul Nilo. Umbul Nilo adalah umbul yang terletak di pinggir pesawahan dimana di dekat lokasu Umbul Nilo tersebut terdapat tempat ternak ikan air tawar yang cukup banyak sekali.

Untuk kolamnya sendiri tidak terlalu dalam, yaitu hanya sekitar 1 meter saja. Tentu Umbul Nilo ini adalah salah satu umbul yang di daerah Klaten yang mana menggunakan sumber mata air yang alami sebagai airnya, oleh karena itu air di sana sangatlah seju, segar, dan juga membuat stres hilang sembari menikmati pemandangan yang ada di sana.

Untuk lokasinya sendiri tidak terlalu jauh juga dengan Umbul Manten, karena memanglah masih satu daerah dengan umbul manten. Meskipun tempat wisata di Klaten ini melewati gang kecil, akan tetapi masih dapat untuk di akses menggunnakan kendaraan pribadi seperti mobil, sepeda montor, sedangkan untuk Bus harus parkir dulu agak jauh dari lokasi Umbul Nilo ini.

Letak umbul nilo ini terletak di kawasan yang terbuka, sehingga akan membuat anda bisa merasakan sensai beranang santai sembari menikmati pemandangan yang disana. Pemandangan disana mulai dari pesawahan yang luas, tempat peternakan ikan, bahkan ada kali kecil yang ada di pinggir kolan renang Umbul Nilo ini.

Baca Juga :   Keindahan Tersembunyi Curug Tujuh Bidadari
umbul nilo klaten
Foto by IG ivan_vertical

Saat ini untuk pembangunan di Umbul Nilo sudah bagus daripada tahun-tahun sebelumnya, fasilitasnya juga sudah lumayan bagus, dengan harga yang terjangkau. Jadi Umbul Nilo ini sangatlah kami rekomendasikan unutk Anda kunjungi, sebagai liburan Anda.

Lokasi dari Umbul Nilo sangatlah mudah dilalui walaupun masih ada jalan yang berlubang, gang kecil. Untuk harga tiket yang murah, berbagai macam fasilitas yang ada di pantai soge, suasana indahnya pemandangan, jernihnya air nan mempesona membuat pengunjung sangatlah betah disana.

Jam Buka, Harga Tiket, Kontak Person, Alamat, Fasiltias, Akses Jalan, Warung, Lokasi Umbul Nilo Klaten

Jam Buka: Minggu 08.00–18.00
Senin 08.00–18.00
Selasa 08.00–18.00
Rabu 08.00–18.00
Kamis 08.00–18.00
Jumat 08.00–18.00
Sabtu 08.00–18.00
Harga Tiket: Rp. 5.000/orang
Kontak Person :
Alamat:Area Kebun/Sawah, Daleman, Kec. Tulung, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57482
Fasilitas Umum: Tempat duduk, Ruang ganti, Mushola, Warung makan, Toilet, Area Parkir. Dan juga di umbul Nilo ada layanan penyewaan Ban.
Akses Jalan Lokasinya memang agak jauh dari jalan utama dan akses jalanya juga tidak begitu lebar. Melewati gang dan juga ada beberapa bagian jalan yang rusak.
WarungTersedia.
Letak (Gmaps) Lokasi Umbul Nilo

Harga Tiket Masuk dan Parkir di Umbul Nilo Klaten

Berdasarkan pengalaman yang telah kami rasakan saat kesana untuk harga tiket baik tiket masuk saat weekday maupun weekand. Untuk estimasi Biaya tiket masuk dan parkir baik itu mengendari Sepeda motor, mobil ataupun bus yaitu sebagai berikut ini:

Baca Juga :   Weekend Di Dusun Semilir

Tiket

Kategori

Harga

Tiket Masuk Hari Biasa

Anak – anak

Rp5.000

Dewasa

Rp5.000

Tiket Masuk Weekand

Anak – anak

Rp5.000

Dewasa

Rp7.000

Biaya Parkir

Sepeda Motor

Rp2.000

Mobil

Rp5.000

Bus

Rp

Rute lokasi Umbul Nilo Klate

Untuk dapat menuju Umbul Nilo, Anda bisa mengambil Jalan Tegalgando – Janti jika anda datang dari arah solo yang melalui Jalan Klaten – Solo, kemudian setelah itu masuk gang – gang kecil hingga anda sampai di lokasi.

Jika Anda yang datang dari arah pusat daerah Klaten, anda bisa mengambil Jalan Karang Anom lalu ke Jalan Delanggu – Polanharjo, dan kemdian masuk ke Jalan Cokro – Tulung.

Baca Juga :   Wisata Mata Air Cokro Umbul Ingas Klaten: Rute, Lokasi, Jam Buka, Harga Tiket Masuk, Parkir, Wahana Dan Fasilitas

Sedangkan jika Anda yang datang dari arah Boyolali, bisa mengambil Jalan Raya Boyolali – Semarang, kemudian masuk Jalan Wonosari – Pakis, selanjutnya lurus terus hingga ketemu Jalan Randusari – Klaten, kemudian masuk ke Jalan Janti – Kopen dan nanti akan ketemu Jalan Tegalgondo – Janti, lalu anda langsung saja masuk ke gang kecil hingga sampai ke lokasi.

Umbul Umbul Nilo Klaten map dari google map

Jika Anda ingin mengunjungi Umbul Nilo Klaten silahkan membuka google maps dengan link berikut ini : Lokasi Umbul Nilo

Fasilitas di Umbul Nilo Klaten

Bicara soal fasilitas yang ada di Umbul Nilo, anda tidak perlu khawatir. karena, objek wisata air ini sudah didukung dengan beberapa fasilitas penunjang yang ada, yang nantinya akan lebih membuat para pewisata lebih krasan saat berkunjung ke Umbul Nilo.

Fasilitas yang ada di Umbul Nilo tidak berbeda jauh dengan umbu-umbul pada umumnya. Dimana objek wisata Umbul Nilo ini dilengkapi degan rea parkir yang lumayan luas. Bahkan ada juga untuk konser dangdut, biasanya di Umbul Nilo ada konser dangdut juga.

Salah satu alesan kenapa kok area parkir di Umbul Nilo ini dibuat dengan lebih luas, alesannya adalah karena pengunjung yang datang di umbul nilo ini kian menambah, apalagi terus di adakan perbaikan diumbul nilo ini, supaya pengunjung betah disana.

Fasilitas yang berada di Umbul Nilo memang sudah cukup lengkap, seperti tersedianya toilet, dekat dengan tempat masjid, dekat dengan pemancingan dan tempat budidaya ikan air tawar, serta tersedia warung makan di sekitar Umbul Nilo yang bisa Anda beli sambil berenang di umbul tersebut.

Semoga artikel ini tentang lokasi Umbul Nilo klaten, harga tiket masuk dan parikir di Umbul Nilo, medan perjalanan/kondisi jalan di Umbul Nilo, fasilitas Umbul Nilo , Layanan penyewaan di Umbul Nilo ini dapat memberikan manfaat untuk anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *