Uang Senilai Rp 561 Juta di Gasak Rampok

oleh

Semarang – Pelaku perampokan uang yang berhasil terekam CCTV atau kamera pengawas terjadi di Taman Nias 1 Kelurahan Karangtempel, Semarang Timur Kota Semarang. Para perampok yang berisikan 4 orang berhasil membawa uang tunai total Rp 561 juta. Dalam melakukan aksinya perampok membekali diri dengan senjata api.

Namun naas, tiba-tiba datang 4 orang yang mengendarai sepeda motor dari arah selatan dengan cepat merebut tas milik Teguh.

Ketika tas tersebut disambar oleh perampok Teguh berteriak minta tolong akan tetapi pelaku yang membawa senpi tersebut menembakkan pistol ke udara sehingga membuat korban ketakutan dan pelaku dengan cepat kabur ke arah utara.

Aksi perampokan terekam kamera pengawas CCTV
Aksi perampokan terekam kamera pengawas CCTV

“Begitu mendengar suara tembakan, saya keluar dari rumah. Tapi para pelakunya sudah kabur. Kejadiannya cepat sekali, tidak sampai lima menit,” terang salah seorang warga.

Perlu diketahui, bahwa uang yang dibawa kabur pelaku rencananya akan disetorkan ke kantor distributor elpiji tersebut. Kejadian itu telah dilaporkan ke polisi. Kini, kasusnya masih dalam penanganan aparat Satreskrim Polrestabes Semarang.

Baca Juga:  Lakukan Razia, Cegah Kerumunan di Malam Pergantian Tahun

“Kami sudah melakukan olah TKP. Ada tujuh orang yang dimintai keterangan,” kata Kasatreskrim Polrestabes Semarang AKBP Indra Mardiana.

Dikatakan, aksi perampokan itu sempat terekam kamera CCTV. Indra juga menyebutkan pelaku berjumlah empat orang. Mereka mengendarai dua motor berboncengan.

“Masih kita kembangkan, memang pelaku empat orang.  Total kerugian korban hampir Rp 561 juta,” imbuhnya.

Diketahui pelaku mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion dan Honda Vario. Namun hingga kemarin, polisi belum mengetahui nopol kedua sepeda motor tersebut. “Masih dilakukan penyidikan,” katanya.mda