Tutup Destinasi Wisata Guna Memutus Mata Rantai Covid-19

oleh
image 2021 05 27 162044 - Tutup Destinasi Wisata Guna Memutus Mata Rantai Covid-19
Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Semarang Dewi Pramuningsih

Djonews.com, UNGARAN  –  Sejumlah destinasi wisata yang berada di wilayah Kabupaten Semarang akan ditutup oleh Dinas Priwisata Kabupaten Semarang dikarenakan wilayah tersebut terpantau zona merah dalam penyebaran virus Covid-19.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Semarang Dewi Pramuningsih mengatakan terdapat empat kecamatan yang terpantau zona merah, yakni Tuntang, Suruh, Pabelan dan Bergas. Sehingga Dispar Kabupaten Semarang melakukan penutupan wisata.

“Ada sekitar lima destinasi wisata yang kami tutup karena zona merah Covid-19 antara lain Saloka Theme Park, Goa Rong View, Replika Menara Eiffel, dan lainnya,” katanya, Kamis (27/5/2021)

Menurut Dewi, penutupan objek wisata untuk mengurangi serta mencegah penularan kasus Covid-19 dan menghindari munculnya klaster baru di Kabupaten Semarang. Namun, apabila terdapat destinasi wisata yang membuka lokasi wisata secara diam-diam jajarannya tidak akan segan memberikan sanksi dengan menutup langsung operasional wisata.

“Kami akan tutup langsung jika ada yang tetap buka. Ini untuk mencegah adanya klaster baru karena sekarang kasus Corona sedang tinggi,” tegasnya

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Semarang Ani Rahardjo menyampaikan hingga kini kasus warga terpapar virus Corona sejauh ini sebanyak 11.143 orang.

“Kemudian yang meninggal ada 424 orang, lalu yang masih menjalani isolasi mandiri ada sebanyak 289 orang,” ujarnya. Untuk warga berstatus suspek Covid-19 berjumlah 25 orang dan sedang dalam perawatan serta menunggu hasil tes laboratorium. hrs

Baca Juga:  Pendaftaran Nikah Beralih Online Karena Corona

Tentang Penulis: Kunairoh

Gambar Gravatar
Bagi sedikit informasi biografi untuk mengisi profil Anda. Ini akan ditampilkan kepada publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *