, , , ,

Tips Perencanaan Keuangan untuk membeli smartphone bagi kaum milenial

oleh -
Adanya Virus atau malware
Adanya Virus atau malware

Perkembangan teknologi memungkinkan semua orang harus memiliki piranti elektronik canggih yang dikenal dengan nama smartphone. Tentu bagi Anda yang tidak memiliki cukup uang, membeli produk tersebut tidaklah mudah. Nah, bagi Anda yang ingin membeli produk teknologi ini tanpa membebani orang tua untuk membelinya. Anda bisa melakukan perencanaan-perencanaan yang sistematis agar apa yang Anda inginkan dapat terwujud.

tips membeli mengatur keuangan untuk membeli smartphone

Kebutuhan smartphone untuk kaum milenial tentu saja memiliki beberapa faktor, meliputi mengikuti trend maupun kebutuhan mendesak. Tentu saja tidak semua jenis smartphone cocok untuk Anda miliki. Hal ini bergantung dengan budget yang Anda punyai. Hal ini sangat penting buat Anda yang ingin memiliki smartphone impian namun bingung harus mulai dari mana.

Tips yang bisa digunakan untuk membeli smartphone bagi kaum milenial

Menyisihkan uang penghasilan bulanan

Menyisihkan sebagian uang untuk keperluan membeli gadget sangat penting untuk kamu rencanakan. Memang agak lama menunggu uang terkumpul sesuai apa yang diinginkan. Namun, Anda harus menentukan berapa persen nominal dari gaji yang ingin ditabung untuk membeli smartphone. Anda juga bisa menerapkan sistem menabung dari gaji anda, semisal anda mendapatkan uang perbulan Rp.1.500.000 Anda bisa menggunakannya dengan sistem sebagai berikut, 10% di sodaqohkan (supaya harta anda barokah), 20% anda gunakan menabung untuk kebutuhan lainnya, 20% anda gunakan untuk menabung untuk membeli smartphone dan sisanya 50% untuk kebutuhan anda selama sebulan yang akan datang. Bagaimana ingin mempraktekkannya? Sangat mudah bukan mengatur penghasilan perbulan.

Mencatat pengeluaran

Memanajemen pengeluaran sangatlah penting. Hal ini tentu berkaitan dengan pola hidup dan cara Anda menghabiskan uang tanpa perencanaan. Nah, perlu diketahui mencatat pengeluaran baik untuk konsumsi maupun membeli kebutuhan non konsumsi sangat perlu dilakukan agar Anda tetap bisa menabung untuk keperluan membeli smartphone.

Menyalinkode AMP

Selain itu dapat bertahan hingga akhir bulan nanti. seperti yang kami jelaskan di poin tips nomer 1 yaitu 50% untuk kebutuhan untuk sebulan yang akan datang, anda dapat memanfaatkan 50% itu dengan sebaik-baiknya, catatlah pengeluaran anda, di ahir bulan anda mengetahui apa saja yang anda keluarkan untuk memenuhi kebutuhan anda, maka anda dapat mengevaluasinya apa saja untuk menjalani kehidupan bulan yang selanjutnya menjadi tidak boros.

Gaya hidup

Hidup itu sebenarnya sangat sederhana tergantung Anda ingin memilih gaya hidup seperti apa. memenuhi kebutuhan hidup terutama bagi Anda yang merantau dan bekerja. Hal ini tentu menjadi perhatian, menjadi anak kosan dengan gaji terbatas dan ingin membeli handphone.

Maka tips ini sangatlah penting untuk anda supaya anda memilih gaya hidup yang sederhana, usahakan anda menggunakan prinsip hidup hemat karena dengan anda menggunakan prinsip hidup hemat maka gaya hidup anda akan sederhana dan itu akan menyenangkan hati anda, pengeluaran tidak banyak tapi hatipun senang.

Berlaku hemat dan konsisten dengan rencana yang telah dibangun sangat penting. Ini tergantung seberapa niat Anda untuk memiliki handphone dan mengesampingkan gaya hidup yang terlalu boros dan hura-hura.

Itulah tips singkat merencanakan keuangan untuk membeli smartphone. Ini penting untuk diketahui meskipun terkesan sederhana. Terkadang masih banyak orang yang sulit untuk mengaplikasikannya. Nah, bagi Anda yang sudah memiliki rencana untuk membeli smartphone dengan usaha mandiri. Tips di atas bisa menjadi acuan buat Anda untuk mewujudkan keinginan maupun kebutuhan.

Menyalinkode AMP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *