, , ,

Tips Merawat Smartphone Supaya Awet dan Tahan Lama

oleh -
Cara merawat Hp Android
Cara merawat Hp Android

Penggunaan smartphone bukanlah hal asing bagi masyarakat modern saat ini. mulai dari bangun tidur hingga kembali ke atas kasur, barang kotak ini tidak pernah ditanggalkan. Itu menunjukkan betapa berharganya barang elektronik ini mempengaruhi kehidupan manusia baik komunikasi maupun meringkas semua pekerjaan menjadi lebih cepat selesai dengan waktu relatif singkat.

Bagi sebagian Orang dizaman sekarang ini, Smartphone sudah menjadi kebutuhan barang yang sangat penting digunakan dalam kegiatan sehari-hari nya. Selain menjadi alat untuk berkomunikasi, media hiburan, meida pembelajaran, Smartphone menjadi suatu kebutuhan yang sangat penting dan pastinya harus tetap terawat supaya smartphone dapat tahan lama/awet.

cara merawat smartphone supaya tidak murah rusak

Akan tetapi kita semuanya terkadang selalu mengabaikan tentang perawatan handphone dan bahkan kita tidak perdulu terhadap penggunaan smartphone. Anda harus tahu cara merawat handphone supaya dapat dipakai bertahun-tahun dan tidak ganti-ganti handphone, walaupun perkembangan teknologi smartphone termasuk cepat pergerakannya, setiap bulan pasti ada teknologi smartphone yang terbaru atau dikeluarkannya Handphone yang baru di pasaran, akan tetapi kita juga perlu merawat smartphone kita supaya awet ,dan apabila kita sudah bosan menggunakan handphone yang lama, maka akan kita bisa menjualnya dan tidak menurunkan harga terlalu jauh dari smartphone yang dulu waktu awal dibeli.

Baca Juga :   5 Aplikasi Streaming Film Legal, Murah, Banyak pilihan Film dan Berkualitas

Namun, penggunaan smartphone yang dilakukan secara terus-menerus tentu dapat mengakibatkan barang maha penting ini rusak maupun error. Tentu meskipun dianggap telepon pintar. Smartphone tetap saja tidak mampu memperbaiki dirinya sendiri baik dari komponen maupun perawatannya secara fisik.

Didalam artiekl ini kami akan memberikan beberapa tips untuk Anda Bagaimana cara Merawat Smartphone Anda Agar Awet dan Tahan Lama

Tips Merawat Smartphone Agar Tidak Mudah Rusak

Penggunaan casing atau layar pelindung

Smartphone yang tidak memiliki sertifikasi seperti IPX5 dan IPX6 tentu dalam penggunaannya Anda perlu berhati-hati karena sangat rawan mengalami kerusakan. Anda bisa menggunakan Leather Case maupun Flip case yang banyak dijual di berbagai toko smartphone dengan harga terjangkau.

Baca Juga :   7 Fungsi dan Manfaat Handphone Dalam Kegiatan Sehari-hari

Penyimpanan di tempat yang dianggap aman

Menyimpan smartphone di tempat aman dapat mengurangi kerusakan akibat terjatuh maupun terinjak. Anda perlu memiliki penyimpanan sendiri maupun tidak agar smartphone tetap awet dan tahan lama.

Memeriksa kondisi baterai

Kondisi baterai perlu diperhatikan pula agar smartphone Anda tidak mengalami kerusakan secara mekanis. Mengusahakan agar baterai tetap kering sehingga tidak terjadi konsleting. Selain itu, menghindari tempat-tempat yang dapat memercikkan air pada baterai seperti, kamar mandi,  pantai dan menghindarkannya dekat dengan tempat minum yang berisi air.

Melakukan perawatan dan pembersihan secara berkala

Merawat smartphone agar awet juga dilakukan pembersihan secara berkala. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan debu maupun kotoran yang sangat mengganggu dan membuat tidak nyaman ketika menggunakannya. Penggunaan kapas yang ditetesi alkohol dapat membersihkannya secara tuntas. Anda tidak disarankan membersihkan layar smartphone dengan menggunakan air maupun tisu basah karena dapat menyebabkan lembab. Selain itu, bagi Anda yang suka berfoto membersihkan bagian kamera secara rutin dapat menghasilkan foto tanpa blur.

Baca Juga :   Smartphone 2 Jutaan Terbaik di Kelasnya di Tahun 2020

Mengisi baterai dengan tepat waktu

Pengisian daya baterai sesuai dengan aturan waktu juga diperhatikan. Biasanya pengisian dilakukan selama 6 jam. Hal ini agar menjaga baterai tidak cepat rusak karena terlalu sering di charger. Menghemat baterai dengan penggunaan seperlunya dapat membuat daya baterai lebih tahan lama.

Smartphone sangat penting dalam kegiatan aktivitas keseharian kita. Perkembangan teknologi di bidang komunikasi ini sangat memungkinkan seseorang tidak bisa melewatkan hari-harinya dengan handphone. Segala macam bentuk komunikasi maupun penyelesaian kerja bisa dilangsungkan dengan penggunaan telepon genggam ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *