, , ,

Tips Agar Tidak Kecanduan Smartphone

oleh -
cara agar tidak kecanduan smartphone
Siapa yang tidak mengenal smartphone sebagai barang kouminkasi yang digandrungi dewasa ini? tentu saja semua orang tahu tentang piranti pintar ini. setiap saat kita menghabiskan waktu menggunakan smartphone tanpa batasan waktu seolah-olah membuat kita kecanduan. Setiap aktivitas ada saja yang ingin dilakukan bersama gadget baik di waktu luang maupun masalah pekerjaan sekalipun. Penggunaan smartphone yang terlalu berlebihan dapat menimbulkan efek buruk bagi kesehatan maupun aktivitas sosial. Hal ini tentu saja sangat mengganggu peran kita sebagai makhluk sosial. Nah, terdapat beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengurangi kebiasaan menggunakan smartphone yang dianggap berlebihan.Beberapa langkah mengurangi penggunaan smartphone agar tidak kecanduan1. Menonaktifkan notifikasi dari Smartphone Pemberitahuan dari grup-grup jejaring sosial media yang Anda ikuti terkadang sangat mengganggu aktivitas keseharian Anda. banyak beberapa chat masuk yang tidak terlalu penting membuat Anda harus membacanya karena mode notifikasi tidak diaktifkan. Hal ini sangat penting apabila Anda berkomitmen untuk tidak berlaku berlebihan menggunakan smartphone.2. Gunakan waktu yang tepat untuk smartphone Waktu yang tepat saat Anda ingin melihat beragam notifikasi yang masuk. Tentu saja sangat perlu dilakukan mengingat aktivitas Anda yang padat, membuat Anda harus berpikir bagaimana memanfaatkan waktu seoptimal mungkin. Hal ini sangat penting agar waktu Anda tidak hanya berfokus pada smartphone sehingga membuat waktu yang telah Anda atur tidak menjadi berantakan.3. Prioritaskan notifikasi penting Anda perlu melakukan klasifikasi terhadap notifikasi yang masuk di gadget agar tidak mengganggu aktivitas yang sedang berlangsung. Memprioritaskan notifikasi berkaitan dengan keluarga dan pekerjaan mungkin bisa Anda manajemen agar tidak membuat Anda kecanduan menggunakan smartphone untuk hal-hal lain.4. Jangan menggunakan smartphone sebagai alarm Penggunaan smartphone sebagai alarm memang sudah menjadi kebiasaan kita ketika susah bangun tidur. Namun, apabila Anda berkomitmen untuk mengurangi kecanduan smartphone, tidak menggunakan smartphone sebagai alarm dapat dianjurkan. Anda dapat menggunakan jam weker sebagai pengganti alarm dari smartphone.Itulah beberapa tips yang bisa Anda jadikan acuan untuk mengurangi kebiasaan kecanduan smartphone yang Anda lakukan. Kecanduan smartphone dapat mempengaruhi kehidupan Anda secara psikis. So, tetap gunakan smartphone seperlunya dan tidak perlu berlaku berlebihan. Apabila tidak terlalu urgent.

Siapa yang tidak mengenal smartphone sebagai barang kouminkasi yang digandrungi dewasa ini? tentu saja semua orang tahu tentang piranti pintar ini. setiap saat kita menghabiskan waktu menggunakan smartphone tanpa batasan waktu seolah-olah membuat kita kecanduan. Setiap aktivitas ada saja yang ingin dilakukan bersama gadget baik di waktu luang maupun masalah pekerjaan sekalipun.

cara supaya tidak kecanduan smartphone

Penggunaan smartphone yang terlalu berlebihan dapat menimbulkan efek buruk bagi kesehatan maupun aktivitas sosial. Hal ini tentu saja sangat mengganggu peran kita sebagai makhluk sosial. Nah, terdapat beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengurangi kebiasaan menggunakan smartphone yang dianggap berlebihan.

Daftar Isi

Beberapa langkah mengurangi penggunaan smartphone agar tidak kecanduan

Menonaktifkan notifikasi dari Smartphone

Pemberitahuan dari grup-grup jejaring sosial media yang Anda ikuti terkadang sangat mengganggu aktivitas keseharian Anda. banyak beberapa chat masuk yang tidak terlalu penting membuat Anda harus membacanya karena mode notifikasi tidak diaktifkan. Hal ini sangat penting apabila Anda berkomitmen untuk tidak berlaku berlebihan menggunakan smartphone.

Gunakan waktu yang tepat untuk smartphone

Waktu yang tepat saat Anda ingin melihat beragam notifikasi yang masuk. Tentu saja sangat perlu dilakukan mengingat aktivitas Anda yang padat, membuat Anda harus berpikir bagaimana memanfaatkan waktu seoptimal mungkin. Hal ini sangat penting agar waktu Anda tidak hanya berfokus pada smartphone sehingga membuat waktu yang telah Anda atur tidak menjadi berantakan.

Baca Juga :   Bagian Handphone Android Yang Mudah Rusak dan Cara Merawatnya

Prioritaskan notifikasi penting

Anda perlu melakukan klasifikasi terhadap notifikasi yang masuk di gadget agar tidak mengganggu aktivitas yang sedang berlangsung. Memprioritaskan notifikasi berkaitan dengan keluarga dan pekerjaan mungkin bisa Anda manajemen agar tidak membuat Anda kecanduan menggunakan smartphone untuk hal-hal lain.

Jangan menggunakan smartphone sebagai alarm

Penggunaan smartphone sebagai alarm memang sudah menjadi kebiasaan kita ketika susah bangun tidur. Namun, apabila Anda berkomitmen untuk mengurangi kecanduan smartphone, tidak menggunakan smartphone sebagai alarm dapat dianjurkan. Anda dapat menggunakan jam weker sebagai pengganti alarm dari smartphone.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda jadikan acuan untuk mengurangi kebiasaan kecanduan smartphone yang Anda lakukan. Kecanduan smartphone dapat mempengaruhi kehidupan Anda secara psikis. So, tetap gunakan smartphone seperlunya dan tidak perlu berlaku berlebihan. Apabila tidak terlalu urgent.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *