Tingkatkan Pelayanan Pendidikan Melalui Program Sejak Dini - Belajar Teknologi dan Investasi - DjoNews

Tingkatkan Pelayanan Pendidikan Melalui Program Sejak Dini

  • Bagikan

Djonews.com,KABUPATEN SEMARANG – Untuk meningkatkan mutu pelayanan pendidikan anak usia dini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang mengukuhkan Hj Peni Ngesi Nugraha sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Semarang tahun 2021-2024 di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang di Ungaran, Senin (4/7/2022).

Bupati Semarang H Ngesti Nugraha mengungkapkan peningkatan kompetensi tenaga pengajar dan metode pendidikan akan dapat menyiapkan generasi penerus yang cakap dan berkarakter.

“Pemerintah menetapkan pengembangan PAUD melalui pendekatan holistik dan integratif berbasis karakter, sehingga perkembangan yang sudah diterapkan sejak dini bisa memunculkan bibit-bibit muda yang unggulan,” katanya.

Ia berharap Bunda dan Pokja PAUD dapat mengoptimalkannya sampai ke level desa. Tidak hanya menekankan pendidikan semata. Tapi juga mencakup aspek pelayanan gizi, pelayanan kesehatan, pengasuhan, perlindungan, serta kesejahteraan anak

Senada, Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, Sukaton Purtomo menyebut pihaknya akan terus menjalankan program pelatihan pengajar PAUD. Tujuannya untuk meningkatkan kompetensi para pengajar.

 “Selama ini sudah kita lakukan melalui dinas pendidikan. Selain itu penerapan kurikulum merdeka akan dilaksanakan juga di pendidikan anak usia dua sampai empat tahun ini,” jelasnya. (Muhammad Aries Nugroho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *