Tim KKN Bersih-bersih Sungai Di Wisata Kaligarang

36 sec read

Tim KKN Bersih-bersih Sungai Di Wisata Kaligarang

Semarang, – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler dari Rumah Kelompok 41 UIN Walisongo Semarang adakan bersih-bersih sampah di Wisata Alam Kaligarang, Gunung Pati, Semarang, pada Rabu (03/11).

Eko Wahyuni, selaku Koordinator Bidang Lingkugan mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan mengurangi sampah di sungai Kaligarang. “Kegiatan ini juga untuk menumbuhkan  kesadaran pemuda terhadap kelestarian lingkungan sekitar” ungkapnya.

Baca Juga;

Ia juga mengimbuhkan bahwa acara ini diinisiasi bersama dengan momentum Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober. “Sebagai pemuda, kita perlu peduli terhadap lingkungan salah satunya adalah tempat wisata” jelasnya.

Kegiatan ini juga dibantu oleh Karang Taruna Desa Patemon, “kami turut ikut dan membantu tim KKN karena wisata ini juga terletak di Desa Patemon yang berarti tanggung jawab bersama” tangkasnya.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai upaya untuk menarik wisatawan agar mau datang kembali. “Selama pandemi ini, wisata menjadi sepi dan pedagang di sekitar jadi ikut sepi” imbuh Anang.

Ia juga berharap supaya kegiatan ini dapat dilakukan secara periodik, “semoga kegiatan semacam ini bisa terus ada agar sungai sebagai aset ke depan tetap bersih dan sehat” harapnya.

Baca Juga:  Cabuli Bocah di Bawah 5 Tahun, Kakek Asal Pedurungan Khilaf
Baca Juga;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *