Tidak Ingin Seperti Jakarta

oleh -
SIAGA ; Enam Stasiun Pompa Disiagakan
SIAGA ; Enam Stasiun Pompa Disiagakan

Djonews.com – Pemerintah Kota Semarang telah menyiapkan sistem untuk mengantisipasi genangan. Terutama saat hujan salah satunya yang saat ini menjadi antisipasi.

Banjir Kanal Timur sudah dilakukan revitalisasi mulai dari jembatan Majapahit hingga ke muara kurang lebih 7 kilometer. Sekarang sudah dibuat sistem dan ada stasiun pompa.

Sistem ini, sebenarnya adalah transisi menuju langkah besar yakni tol yang terintegrasi dengan tanggul laut. harus dipahami membangun sistem tidak mudah. Tidak bisa hari ini ada persoalan, besok sistem harus jadi.

Meski sudah ada sistem besar, diakuinya masih ada sejumlah kendala khusus yang masih memicu adanya genangan saat musim hujan. Dicontohkan Jakarta yang notabene Ibu Kota masih bisa mengalami banjir yang begitu parahnya. 

Baca Juga :   Palingwetan Kebanjiran, 28 Rumah Terendam

Sehingga untuk mengatasi persoalan tersebut, diperlukan upaya khusus pula. Yaitu dengan menyediakan pompa-pompa yang akan memindahkan air di cekungan ke sistem besar yang sudah disiapkan.

kalau hujan sedikit kok ada genangan, karena memang berada di cekungan. Mengenai jumlah pompa yang berada di jakarta sudah sepatutnya untuk selalu di standby kan. (ah1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *