Tetap Jaga Prokes, UIN Walisongo Bagikan Masker

oleh
cegah penyebaran covid-19, mahasiswa kkn uin walisongo berkolaborasi dengan babinkamtibmas dan babinsa mengadakan penyemprotan desinfektan, pembagian masker dan hand sanitizer

Semarang – Guna untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, Mahasiswa KKN dari UIN Walisongo kelompok 68 melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan RW 01 Kelurahan Patemon Kecamatan Gunung Pati, Kota Semarang kegiatan tersebut juga dilakukan pembagian masker dan hand sanitizer bersama pengurus RW,RT serta pihak TNI-Polri.

Seorang warga, Ani menyampaikan kesadaran memakai masker dan selalu menerapkan protokol kesehatan saat ini merupakan hal yang penting sebab untuk menjaga dari Covid-19.

“Kalau setiap keluar, saya selalu pakai masker dan membawa hand sanitizer,” ujarnya, Jumat (12/2/2021) lalu.

Sementara itu, Ketua RW 01, Taufik menuturkan pembagian masker dan penyemprotan disinfektan tidak dilakukan hanya sementara namun dilakukan secara rutin agar mampu memutus mata rantai penyebaran.

“masyarakat dihimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 3M,” tandasnya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menerapkan 3M dimasa Pandemi Covid-19.*

Baca Juga:  Targetkan 25 Persen Sampah Di Kota Semarang Berkurang