fbpx
Lifestyle

Asiknya Tetap Bugar dan Ramping dengan Smoothies (Plus Resep Smoothies Pilihan)

Siapa yang tidak suka dengan smoothies, minuman bernutrisi kaya serat dan juga rasanya yang enak. Sudah banyak yang membagikan berbagai macam resep smoothies dengan berbagai bahan serta tujuan. Ada resep smoothies untuk detox, menu diet, sarapan bahkan untuk di jual.

Minuman yang sekilas mirip jus ini kian populer, sebab selain enak dan sehat, tampilannya juga sangat kekinian. Apalagi model smoothies bowl yang beragam toppingnya tampak jelas dan cocok dijadikan postingan instafood.

Meski terlihat mirip jus, tetapi smoothies memiliki tekstur yang lebih kental. Kandungan seratnya pun juga lebih banyak jika dibandingkan dengan jus.

Blender yang berkualitas baik bisa memudahkan kita membuat smoothie favorit. Banyak pilihan blender berkualitas dengan berbagai pilihan harga terbaik, Anda bisa cek harganya di bawah ini.

 ProductPriceDiscount
 Novis Pro Blender 1.9 LtrRp 7.999.00020 %
 Kris Blender Mini 600 MlRp 299.90014 %
 Klaz Blender 1.5 LtrRp 449.91010 %
 Ariete Blender Vacuum Drink N GoRp 679.92020 %
 Kris Blender Mini 150 WRp 199.90033 %
Sumber: ACE Hardware

Penambahan bahan lain seperti susu, es batu atau sirup dalam resep smoothiesitulah yang membuat tekstur smoothies lebih kental daripada jus. Smoothies dan jus, keduanya memiliki manfaat dan fungsi yang berbeda bagi tubuh.

Jus yang lebih light karena berbentuk cairan, lebih cocok menjadi asupan nutrisi instan yang mudah diserap oleh tubuh. Terlebih kandungan vitamin dan mineralnya yang cukup tinggi, mampu memberimu suntikan energi.

Baca Juga : 7 Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah dan Kecantikan.

Sementara smoothies yang berserat tinggi serta lebih padat teksturnya, lebih cocok sebagai pengganti sarapan atau penunda lapar. Tidak heran jika banyak resep smoothiesyang dijadikan salah satu menu diet kekinian. Berikut ini beberapa resep dari smoothies yang bisa kamu coba buat dirumah. Ada juga resep smoothies untuk sarapan yang simple tapi sehat dan juga nikmat.

Resep Green and Glowing Smoothies

Resep Green and Glowing Smoothies
Resep Green and Glowing Smoothies

Bahan-bahan yang ada di Green and glowing smoothies ini memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Rambut dan kulit akan tampak lebih halus, lembut dan berkilau. Berat badan juga terjaga sehingga tubuh akan tetap ramping. Ini adalah salah satu resep smoothies buah dan sayur yang nikmat serta memberi banyak manfaat.

Perpaduan sayur bayam, anggur dan juga buah pir serta buah lainnya memberi asupan vitamin juga zat besi yang mempertahankan kesehatan kulit kamu nantinya. Yuk, langsung catat resep smoothiesdi bawah ini.

Bahan-bahan:

  • 2 cangkir daun bayam yang telah dicuci dan diperas hingga keluar semua cairannya
  • 1 cangkir buah anggur hijau tanpa biji
  • 1 buah pir yang sudah dibuang tulang bagian tengah dan bijinya
  • 1 buah jeruk yang sudah dikupas dan dibuang bijinya
  • 1 buah pisang
  • ½ cangkir air matang
  • 2 cangkir es batu

Cara Membuat:

Blender semua bahan hingga halus. Pastikan tidak ada yang menggumpal. Segera sajikan, bisa ditambahkan toping potongan jeruk atau buah lainnya.

Resep Banana Blackberry Smoothie Bowl

Resep Banana Blackberry Smoothie Bowl
Resep Banana Blackberry Smoothie Bowl

Resep smoothieskali ini sangat cocok untuk untuk menu sarapan sehat kamu. Jika biasanya smoothies disajikan dalam gelas atau jar, untuk menu sarapan smoothie bowl ini, kamu bisa menyajikannya dalam mangkuk.

Bahan dasar yang biasa digunakan untuk smoothie bowl yaitu pisang, wortel, ubi yang dikombinasi dengan sayur atau buah yang mempunyai kadar air sedikit lebih banyak dan memiliki unsur acidity atau asam.

Langsung saja kita simak resep smoothies pisang yang di mix dengan blackberry. Cocok banget untuk instant breakfast buat kamu yang sibuk.

Bahan-bahan:

  • 2 buah pisang beku, kamu bisa gunakan pisang ambon atau cavendish yang sudah dibekukan dalam freezer
  • Blackberry beku secukupnya, atau jika di tempatmu susah ditemukan bisa diganti dengan strawberry, blueberry atu jenis berry lainnya
  • Madu secukupnya

Topping:

  • Chia seed, bentuknya mirip selasih kering. Kamu bisa dapatkan di toko bahan kue atau supermarket terdekat.
  • Brown flaxseed dan sunflower seed, jika tidak suka bisa diganti dengan almond sangrai.

Cara Membuat:

Haluskan semua bahan yang sudah disiapkan berikut dengan madu. Pastikan tidak ada yang menggumpal. Tuang dalam mangkuk dan taburkan topping di atasnya.

Selain nikmat, menu sarapan ini dijamin sehat serta bernutrisi dan berserat tinggi. Menu ini akan membantumu menunda lapar, serta menutrisi kulit karena buah berry berkhasiat sebagai antioksidan.

Jangan lupa gunakan madu secukupnya saja, hindari penggunaan gula sebagai pemanis. Jika tidak suka dengan madu, kamu bisa menggantinya dengan gula rendah kalori.

Resep Smoothies Buah Naga

Resep Smoothies Buah Naga
Resep Smoothies Buah Naga

Selain untuk diet dan juga detoksifikasi, smoothies buah dan juga sayur bisa kamu jadikan alternatif MP ASI. Menu smoothies buah maupun kombinasi buah dan sayuran dapat membantu mama muda yang ingin membiasakan buah hatinya untuk mengonsumsi buah dan juga sayuran.

Resep smoothies buah naga ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk coba kenalkan pada si kecil. Selain tampilannya yang cantik, rasanya juga segar dan nikmat. Soal kandungan vitamin, mineral serta nutrisi di dalamnya tidak perlu diragukan lagi.

Bahan-bahan:

  • 2 buah pisang potong-potong lalu bekukan
  • 150 gram buah naga merah potong-potong
  • 500 ml susu, jika untuk MP ASI bisa gunakan susu full cream ataupun susu segar. Sebagai menu sarapan diet, susu full cream bisa diganti dengan susu rendah lemak atau yoghurt plain.
  • 4 sdm madu
  • Es batu secukupnya

Topping:

  • Chia seed
  • Oatmeal
  • Pisang yang sudah dipotong kecil-kecil
  • Strawberry yang telah dipotong-potong

Tata dan atur topping sesuai selera.

Cara Membuat:

Campur semua bahan termasuk susu dan madu. Blender hingga halus dan pastikan tidak ada gumpalan yang tertinggal. Sajikan dalam mangkuk, dan hiasi dengan topping favorit.

Gampang bukan membuat smoothies sendiri? Kamu tidak harus ke kafe dan membayar mahal untuk sekedar menikmati smoothies. Cukup ikuti resep smoothiesyang sudah kita berikan di atas. Kamu bisa berkreasi dengan buah juga sayuran favoritmu, jangan lupa gunakan blender berkualitas untuk hasil smoothies yang benar-benar halus dan lembut.

Tag:
avatar

abid

An editor at Berita Semarang Hari Ini
View Articles

Bagi sedikit informasi biografi untuk mengisi profil Anda. Ini akan ditampilkan kepada publik.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan artikel ini

Categories