Tes Swab Swalayan ADA Semarang

oleh -
Tes Swab di Kota Semarang. (illustrasi)

Djonews.com – Semarang, Ratusan pengunjung dan karyawan Mal Ada swalayan jalan Fatmawati, kelurahan Pedurungan Kidul, kecamatan Pedurungan dilakukan pemeriksaan swab tes, kemarin (4/6). Kegiatan yang dilakukan oleh Puskesmas Telogosari Kulon dan Puskesmas Telogosari Wetan tersebut mendapatkan antusias dari warga.

Hal ini dibuktikan dengan maraknya warga yang ingin memeriksakan apakah terpapar apa tidak. Mereka secara acak dilakukan pemeriksaan dengan diambil air liurnya untuk selanjutnya dilakuakn tes laboratorium.
“Memang dengan tes swab ini hasilnya sangat akurat tetapi memang tidak secepat menggunakan thermogun,” kata camat Pedurungan Kukuh Sudarmato.

Kukuh menambahkan dengan adanya tes ini tentunya dapat memutus mata rantai Covid 19. Tes swab ini dilakukan secara gratis sehingga dari pemkot membatasi 100 warga yang dilakukan pemeriksaan swab. “Memang untuk pemeriksaan ini ada batasan untuk diperiksa mulai dari pengunjung atau karyawan,” tambahnya.


Kukuh mengaku kecamatan Pedurungan ini merupakan kecamatan yang mempunyai warga yang terpapar covid 19 terbanyak yakni 23 orang dari sepuluh kelurahan. “Memang karena jumlah warganya yang luas wilayahnya sehingga hampir marata. Di kecamatan Pedurungan itu terdapat 12 kelurahan tentunya juga besar,” imbuhnya.

Harapannya dengan adanya pemeriksaan ini dapat menekan Covid 19 diwilayah kecamatan Pedurungan dan bisa hilang sehingga kota Semaranmg bisa terbebas dari korona. “Dengan pemeriksaan ini sangat membantu masyarakat karena pemeriksaan ini dilakukan secara gratis dan masyarakat bisa memanfaatkan moment ini,” jelasnya.

Salah seorang pengunjung, Minarti, 34, mengaku sangat bagus dengan adanya pemeriksaan swab ini karena dapat diketahui siapa yang terpapar. “Dengan adanya pemerksaan swab ini nantinya dapat menekan penyebaran covid 19 diwilayah Pedurungan ini,” katanya.andi

Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *