Terdapat 19 Desa Terkena Banjir Rob

38 sec read

Demak – Terdapat setidaknya 3 desa di Kecamatan Bonang hingga kini masih terkepung genangan banjir rob yang cukup parah, yakni Desa Purworejo, Morodemak dan Margolinduk.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang meninjau langsung lokasi banjir rob tersebut. Banyak warga yang kesulitan memasuki perkampungannya karena akses jalan dan rumah tertutup.

Baca Juga;

Kepala pelaksana BPBD Demak, Agus Nugroho menjelaskan, bahwa banjir rob semakin meluas. Setidaknya ada 19 desa di Kecamatan Bonang, Wedung, Karangtengah dan Sayung yang terdampak rob. Diantara wilayah desa yang paling parah adalah tiga desa di Kecamatan Bonang tersebut.  Ketinggian rob antara 25 cm hingga 1 meter. 

“Kita akui penanganan terhadap warga terdampak banjir rob sejauh ini tidak bisa maksimal. Ini karena dalam UU Nomor 24 Tahun 2007 tentang penanggulangan bencana, abrasi dan rob belum masuk kategori bencana alam,” katanya, Selasa (05/01/2021).

Sementara itu, Ketua Pengda INI (Ikatan Notaris Indonesia) Demak Syamsul Arifin menyebutkan pihaknya memberikan bantuan khususnya kepada komunitas nelayan perempuan yang selama ini langsung terdampak akibat banjir rob.

“Sudah 3 bulan di 3 desa tersebut terendam banjir, Sehingga baksos ini merupakan wujud kepedulian semoga bisa membantu warga yang menderita,” ujar Syamsul.afm

Baca Juga;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *