Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Di Minta Netral

oleh -
Bupati berpesan kepada Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan untuk tetap netral.

Ungaran – Seluruh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan atau TKSK untuk tidak memihak serta memanfaatkan pesta demokrasi pada pemilihan di Kabupaten Semarang 9 Desember mendatang.

“Harus bekerja profesional. Terutama untuk politik,” ungkap Bupati Semarang Mundjirin Kamis (15/10/2020).

Lebih lanjut dirinya menegaskan, bahwa sikap netral pada saat masa kampanye harus tetap dilakukan. Sehingga para Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan dapat berkerja maksimal untuk melayani semua warga yang membutuhkan.

“Semua harus berkoordinasi dengan semua pihak terkait namun tetap menjaga netralitas saat bekerja,” tegasnya. 

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Gunardi menambahkan, hingga kini bantuan yang masuk ke Kabupaten Semarang dan sudah terdistribusikan diantaranya Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang menjangkau 61.083 keluarga penerima manfaat (KPM).

Baca Juga :   Kemeriahan Yang Di Bungkam Pandemi

Selain itu ada Program Keluarga Harapan (PKH) dengan 28.392 KPM dan Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk 56.037 KPM. Ada pula program kewirausahaan sosial untuk 200 KPM yang telah tergraduasi PKH.

“Memang Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan ini menjadi ujung tombak penanganan masalah sosial di lapangan. Masing-masing kecamatan ada satu, total terdapat 19 orang,” tandasnya.vio

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *