fbpx

Tempat Wisata Kota Semarang, Ada 11 Lokasi Buat Menghilangkan Jenuh

  • Bagikan
Pilihan destinasi wisata di Kota Semarang.

Djonews.com. WISATA – Semarang merupakan ibu kota Jawa Tengah yang menjadi salah satu kota terbesar kelima di Indonesia. Kota yang identik dengan wisata Lawang Sewu ini juga dikenal memiliki banyak sungai, seperti kali Bogowoto, kali Comal hingga sungai Juwana.

Tak hanya itu, Kota Semarang juga memiliki obyek wisata religi yang selalu ramai dikunjungi. Berbagai bangunan bersejarah dapat ditemui di Semarang. Bahkan tak jarang kota ini dijadikan simbol toleransi, lantaran banyaknya tempat ibadah dari berbagai agama yang saling berdampingan.

Karenanya, Semarang menjadi salah satu kota yang menarik untuk dikunjungi. Berikut beberapa tempat wisata di Semarang yang memesona dan wajib Anda kunjungi

Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid Agung Jawa Tengah merupakan tempat ibadah umat Muslim di Semarang yang memiliki bentuk bangunan yang memesona. Perpaduan arsitektur Jawa, Arab dan Romawi membuat Masjid Agung ini menjadi salah satu wisata religi yang wajib Anda kunjungi.

Tak hanya itu, masjid ini juga memiliki kubah dengan ketinggian mencapai 62 meter yang akan membuat Masjid Agung Jawa Tengah terlihat sangat indah. Apabila Anda berkunjung ke Semarang, destinasi wisata religi di Semarang ini tidak boleh Anda lewatkan.

Klenteng Sam Poo Kong

Salah satu destinasi wisata Semarang yang wajib Anda kunjungi adalah klenteng Sam Poo Kong. Selain mempunyai bentuk bangunan yang unik, kelenteng Sam Poo Kong juga sangat bersejarah. Pasalnya, Sam Poo Kong dulunya pernah dipakai untuk beribadah Cheng Ho dan pengikutnya yang muslim, seiring berjalannya waktu tempat ini berubah menjadi kelenteng.

Apabila berkunjung ke Sam Poo Kong, Anda akan menjumpai patung besar Cheng Hoo dan juga relief perjalanan Cheng Hoo di dinding-dinding klenteng. Sehingga tempat ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai wisata sejarah.

Baca Juga:  Penutupan di Lima Ruas Jalan Kota Semarang

Cukup dengan tiket masuk Rp3.000, Anda sudah dapat menikmati keindahan bangunan yang memiliki nilai sejarah ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.