Tegakkan Aturan, Borong Makanan di Warung

oleh
image 2021 07 07 143952 - Tegakkan Aturan, Borong Makanan di Warung
Potongan video memperlihatkan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memborong makanan.

Djonews.com, SEMARANG  –  Sebuah video memperlihatkan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi sedang memberikan kepada pedagang saat PPKM Darurat.

Video tersebut beredar di media sosial. Pada awalnya, video itu diunggah melalui akun Instagram pribadinya @hendrarprihadi, Selasa (6/7/2021).

Dalam video tersebut, Hendrar Prihadi atau kerap disapa Hendi ini mendatangi beberapa pedagang kaki lima di daerah Semarang.

Dia memberikan teguran kepada para pedagang makanan di pinggir jalan yang masih membuka lapaknya. Padahal seharusnya pedagang diwajibkan tutup pukul 8 malam selama pemberlakuan PPKM Darurat.

Hendrar Prihadi pun memberikan teguran kepada para pedagang itu dan mengingatkan kembali mengenai aturan PPKM Darurat. Dalam video tersebut, Hendrar Prihadi tampak memakai masker dan jaket berwarna hitam.

Dia mendatangi sejumlah pedagang kaki lima yang masih berjualan dan memperbolehkan pembeli untuk makan di tempat. Dalam video yang ia unggah, dirinya tampak menegur pembeli yang masih makan di tempat.

“Sudah, sudah jam 8 lebih. Bayar dulu, Tahu aturannya nggak? Aturannya nggak boleh makan di sini, dibungkusin aja,” lanjutnya.

Dalam video tersebut, Hendrar Prihadi pun memutuskan untuk membeli semua makanan yang dijual oleh pedagang kaki lima itu. “Bu semua aku yang beli. Berapa harganya?” ungkapnya.

Selanjutnya, ia pun beralih ke pedagang lain yang masih membuka lapaknya. Dia kembali memborong makanan di pedagang lain. Bahkan seorang pedagang tidak menyangka bahwa sosok tersebut merupakan Wali Kota Semarang.

Mengetahui hal tersebut, Hendrar Prihadi pun mengaku bahwa dirinya bukan Wali Kota Semarang melainkan Anwar.

“Biar sama-sama diborong sekalian supaya nggak colong-colongan buka lebih dari jam 8 malam. Tapi kalau tiap hari nggak sesuai aturan terus, Anwar alias Anak Warung bisa kolesterol,” ujarnya.

Baca Juga:  Siap Disanksi, 5 ASN Tidak Netral

Adapun Komentar Warganet Aksi Wali Kota Semarang itu pun mendapatkan perhatian.

“Patut di teladani,” balas warganet.

“Ini baru solusi,” timpal warganet.

“Nah gini bener caranya, sopan didatengi dulu ajak ngobrol baik-baik, nggak asal semprot damkar kan ya,” komentar warganet.*

Tentang Penulis: Kunairoh

Gambar Gravatar
Bagi sedikit informasi biografi untuk mengisi profil Anda. Ini akan ditampilkan kepada publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *