Djonews.com, SEMARANG  –  Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang melakukan peninggian Jembatan Sukarela di Tlogosari. Peninggian jembatan ini dilakukan lantaran jembatan yang merupakan akses untuk kendaraan roda dua ini kerap terendam banjir saat musim penghujan tiba.

Kepala Bidang Bina Marga DPU Kota Semarang, Suriyati mengatakan pengerjaan peninggian jembatan dilakukan secara swakelola oleh DPU dengan material dilakukan lelang. Terkait hal tersebut, DPU tidak menargetkan kapan pengerjaan tersebut akan selesai. Pasalnya memang pekerja diambil dari DPU sendiri.

Meski demikian DPU akan berusaha menyelesaikan pengerjaan secepat mungkin agar akses jalan yang melalui jembatan tersebut bisa segera kembali normal.

“Kami tidak ada target karena itu bukan proyek lelang. Itu dikerjakan swakelola, materialnya saja yang lelang. Anggarannya masuk pemeliharaan jalan dan jembatan,” katanya, Selasa (12/7/2022).

Atik, sapaan akrabnya, mengatakan pengerjaan yang dilakukan memang hanya peninggian saja dan tidak ada pelebaran karena memang jembatan tersebut hanya digunakan untuk mengakses kendaraan roda dua saja.

“Jembatan itu hanya untuk akses motor. Itu jalan tembus Muktiharjo Raya dan Muktiharjo Kidul,” ucapnya.

Atik mengatakan jika pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan PT KAI karena lokasi jembatan memang berdekatan dengan rel kereta api.

Atik berharap setelah pengerjaan jembatan selesai masyarakat bisa lebih mudah dan lebih nyaman dalam mengakses jembatan tersebut.

“Semoga setelah ditinggikan masyarakat bisa lebih nyaman jadi kalau banjir atau musim penghujan jembatan tidak lagi terendam. Karena menang jadi membahayakan dan menyulitkan warga kalau jembatan terendam banjir,” tandasnya.(Haris Akbar Tanjung)

Bagikan:

Tinggalkan komentar