fbpx

Targetkan Juara Umum di Porprov Jateng 2023

  • Bagikan
ketua KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara

Djonews.com,SEMARANG – KONI Kota Semarang membidik juara umum di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng yang berlangsung di Jepara 2023 mendatang.

Target yang diusung tersebut juga menjadi pembahasan pengurus KONI Jateng pada rapat pleno, Rabu (20/4/2022) kemarin di Semarang.

Namun, menurut ketua KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara target yang diusung tersebut tidak mudah sebab perlu persiapan matang.

Apalagi, jelang Porprov masih dalam kondisi pandemi sejauh ini.

“Target kita di Porprov pasti juara umum, tapi tentu akan jadi tantangan tersendiri karena dalam era yang berbeda akibat pandemi,” kata Arnaz kepada awak media usai rapat pleno kemarin.

“Saya pikir tidak hanya Kota Semarang tapi juga daerah lain melakukan restart pembinaan para atlet, sehingga saat ini anggaran yang kita keluarkan pada cabor itu di masalah penyelenggaraan pertandingan.

Indikator sebuah keberhasilan atlet itu kalau banyak bertanding dan juga tes kebugaran fisik,” jelasnya.

Pihanya bersyukur saat ini sudah ada program pembinaan atlet melalui program Semarang Emas (PSE) yang diproyeksikan ke berbagai ajang.

“Alhamdulillah kita sudah punya program Semarang Emas. Dalam program ini sebenarnya kita sudah ada levelingnya, cabor ini mana yang level satu, dua, tiga. Ini yang menjadi keunggulan kita,” jelas Arnaz.

Ia menambahkan, dalam rapat pleno kemarin, ia berharap para pengurus cabang olahraga (cabor) bisa memberikan database atlet yang disiapkan di Porprov 2023.

“Dari database itu menjadi langkah awal menentukan strategi kita ke depannya bagaimana,” ungkapnya.

“Kemudian bagaimana kita harus mempergunakan sport intelligence. Dari situ pemetaan kelebihan dan kekurangan dari KONI Kota Semarang bisa kita lihat. Sehingga nanti di Porprov kita bisa tahu maksimal berapa emas dan minimal berapa emas,” ucapnya.

Baca Juga:  8 Cara agar Anak Suka Olahraga

Pihak KONI Kota Semarang juga berupaya menyediakan layanan bagi atlet yang ingin bermutasi ke Kota Semarang.

“Kemudahan kemudahan dari sisi para atlet yang ingin bermutasi kembali ke Semarang tentu kita juga menyiapkan aturan bagaimana agar bisa dimudahkan kembali ke Kota Semarang,” tandasnya.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.