Targetkan 5 Ribu Suntikan Vaksin - Belajar Teknologi dan Investasi - DjoNews
Menu
Situs Tentang Belajar Teknologi serta Investasi Lengkap

Targetkan 5 Ribu Suntikan Vaksin

  • Bagikan

Djonews.com, SEMARANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang akan menargetkan 5 ribu suntikan vaksin booster per hari yang sudah dilakukan mulai Jumat (14/1/2022). Dalam pemberian vaksinasi ketiga tersebut bisa dilakukan di 37 puskesmas dan rumah sakit di Kota Semarang.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyebut, untuk kebutuhan vaksin booster saat ini masih aman dan menargetkan setidaknya 5 ribu vaksin diberikan ke masyarakat.

“Kemarin saya cek baru ratusan orang, Target kita sebanyak 5 ribu perhari untuk masyarakat Kota Semarang,” katanya.

Di sisi lain Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang, Moh Abdul Hakam mengatakan Dinas Kesehatan juga akan membuka layanan vaksinasi booster di Mal Tentrem.

“Puskesmas bisa melayani sekitar 100 sasaran per hari, sedangkan rumah sakit sekitar 300 – 500 sasaran per hari,” imbuhnya.

Hakam menjelaskan, warga yang sudah bisa dilakukan vaksinasi booster adalah mereka yang sudah vaksin enam bulan yang lalu. Berdasarkan catatan Dinkes, ada 250 ribu sasaran yang sudah bisa mengikuti vaksinasi booster. Pihaknya menggunakan stok logistik yang ada di Dinkes sembari menunggu alokasi dari Dinas Kesehatan Probinsi Jawa Tengah.

“Tadi malam saya langsung menginfokan untuk minta ke Dinkes Provinsi untuk kegiatan booster yang dimulai hari ini,” ucapnya.

Lebih lanjut, Hakam menambahkan, ada beberapa jenis vaksin yang bakal digunakan untuk vaksinasi booster antara lain Astrazeneca, Pfizer, dan Moderna. Pemberian vaksin booster berbeda dengan vaksinasi dosis pertama maupun kedua. Sedangkan booster Astrazeneca sebanyak 0,25 mililiter diperuntukan bagi masyarakat menerima vaksin dosis pertama dan kedua jenis Sinovac.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *