fbpx
Lifestyle

Tangkap Pelaku Penculikan Anak di Bawah Umur

Djonews.com, DEMAK  – JA (22) harus berurusan dengan Satreskrim Polres Demak, karena melakukan penculikan serta perzinaan kepada remaja putri yang berinisial JAS (14) di sebah hotel daerah Grobogan, Jawa Tengah.

Kasat Reskrim Polres Demak AKP Agil Widiyas Sampurna mengatakan, pengungkapan kasus bermula dari laporan orang tua korban kalau anaknya diculik atau dibawa orang selama dua hari.

“Setelah adanya laporan, kemudian tim bergerak melakukan pengejaran, memprofiling tersangka, lalu kita amankan bersama korban dengan kondisi saat ini sedang trauma,” ujar Agil, Rabu (7/7/2021).

Ditambahnya, kejadian bermula ketika tersangka berkenalan dengan korban yang baru saja lulus SMP, melalui media sosial Facebook. Kemudian, dengan bujuk rayu tersangka mengajak korban untuk jalan-jalan dan menginap di sebuah hotel hingga disetubuhi oleh tersangka di kamar hotel tersebut, pada (7/6/2021).

Namun sebelumnya, korban berpamitan kepada orang tuanya mau mendaftar sekolah di SMA Negeri 1 Dempet bersama temannya. Setelah itu orang tua korban menunggu seharian namun korban tidak pulang

Kemudian, orang tua korban menyuruh kakak korban untuk menghubungi korban pada 8 Juni 2021, melalui nomor Whatsapp korban dan di jawab, “kalau adikmu ingin pulang dengan selamat siapkan uang 10 juta”. Atas kejadian itu keluarga korban melaporkan ke Polres Demak.

“Setelah menerima laporan tersebut, selanjutnya Unit PPA Satreskrim Polres Demak bergerak cepat dan berhasil menangkap tersangka sedang bersama korban di sebuah hotel yang berada di wilayah Kabupaten Grobogan,” ungkap Agil.

Tersangka kemudian di bawa ke Polres Demak untuk mempertangungjawabkan perbuatannya.

“Atas perbuatannya melarikan anak di bawah umur dan melakukan pencabulan, tersangka di jerat dengan Pasal 332 ayat (1) ke-1 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara 7 tahun penjara,” tandasnya.rio

Tag: , ,
avatar

Kunairoh

An editor at Berita Semarang Hari Ini
View Articles

Bagi sedikit informasi biografi untuk mengisi profil Anda. Ini akan ditampilkan kepada publik.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan artikel ini

Categories