Tangkap Dua Pelaku Perampokan, Dua Pelaku Lain Masih Buron

oleh
BEGAL NUR CHAMIM 4 scaled - Tangkap Dua Pelaku Perampokan, Dua Pelaku Lain Masih Buron

Djonews.com, SEMARANG  – Polrestabes Semarang berhasil mengungkap kasus perampokan di Semarang yang mengakibatkan korban di buang di pinggir jalan. Korban bernama Ginza Ghibran (25) warga Bandung dan Aldo Brilianta (25) warga Semarang.

Sebelumnya, mereka berdua bertemu pelaku Siti Kholifah alias Ganis (25) warga kendal di salah satu homestay untuk membahas bisnis telepon seluler.

Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, AKBP Indra Mardiana mengatakan korban dan pelaku sempat melakukan mengobrol selama 15 menit lalu pelaku Ganis sempat keluar dari homestay.

“Malam hari di homestay daerah Pedurungan, korban dan tersangka ini bertemu,karena sebelumnya sudah melakukan komunikasi,tersangka ini berupra-pura menjadi donatur usaha HP,” ujarnya Mapolrestabes Semarang, Kamis (22/7/2021).

Setiba pelaku Ganis kembali ke homestay, pelaku datang bersama dua pria yang membawa linggis. Ke dua pria tersebut langsung menyekap korban Ginza dan Aldo dan dimasukkan ke dalam mobil. Keduanya di buang di Sigar Bincah, Tembalang, Semarang.

“Pelaku mengancam serta mengikat korban dan menutup mata korban,” terangnya.

Setelah melakukan aksinya, para pelaku kemudian kabur menggunakan mobil Fortuner milik korban dan meninggalkan korban dengan kondisi terikat.

“Korban berhasil melepaskan diri lalu melaporkan kejadiannya ke Polsek Tembalang,” tambahnya.

Sehari setelah kejadian, mobil Fortuner yang dibawa kabur oleh para pelaku ditemukan di Kabupaten Demak dengan nomor polisi yang sudah lepas. AKBP Indra Mardiana mengungkapan total ada 4 pelaku yang melakukan aksinya. Dua pelaku sudah di tangkap di Madiun. Dua pelaku DPO. adalah Muhamad Budi Harjono (20) dan Agus (27).

“Pelaku jumlahnya 4 orang. Sementara tetapkan DPO 2 orang, kami lakukan pencarian, Para pelaku dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian disertai kekerasan dengan ancaman pidana 12 tahun penjara, ” tutup Indra.kus

Baca Juga:  Stok Melimpah, Harga Anjlok

Tentang Penulis: Kunairoh

Gambar Gravatar
Bagi sedikit informasi biografi untuk mengisi profil Anda. Ini akan ditampilkan kepada publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *