Tambal Sulam di Jalur Pantura Demak

36 sec read

Demak– Akibat curah hujan yang cukup tinggi membuat ruas sepanjang jalan Demak-Buyaran mengalami kerusakan cukup parah. Sehingga membuat Bina Marga Provinsi Jateng melakukan tambal sulam di 200 titik lubang tersebut.

Jalur yang mengalami kerusakan yakni Sayung sampai Karanganyar hingga perbatasan Kudus dengan rincian di Km 18.20 Demak-Buyaran dan Km 45 dan 43 batas Kudus-Trengguli.

Baca Juga;

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bina Marga 3.2 Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah Tiga Provinsi Jateng, Januar mengatakan jalur yang mengalami kerusakan akan ditambal setiap hari walaupun cuaca hujan maupun tidak.

“Kita kerahkan 3 tim untuk perbaikan ini dengan target 50 lubang perharinya, serta akan kita pasangi rambu peringatan,” ujarnya.

Pihaknya menambahkan jalur Kaligawe,Demak sampai Kdus sudah mencapai 60% dan sebelumnya sudah diusulkan ke pemerintah pusat untuk dilakukan betonisasi melalui ruas Sayung, Karangsari, dan jalan lingkar Demak.

“Sudah diusulkan untuk dibetonisasi supaya tidak berlubang lagi ketika memasuki musim penghujan seperti ini,” tambahnya.

Menurutnya, usia betonisasi dinilai lebih awet dibandingkan aspal. Bisa 20 tahun. Meski demikian, betonisasi diperkirakan baru dapat dilaksanakan pada 2022 nanti. Sedangkan, pada 2021 jika ada yang lubang hanya penambalan biasa dengan aspal.kus

Baca Juga:  Jangan Panik! Tapi Tetap Waspada
Baca Juga;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *