Taman Singosari di Jadikan Simpang Lima Kedua - Belajar Teknologi dan Investasi - DjoNews
Menu
Situs Tentang Belajar Teknologi serta Investasi Lengkap

Taman Singosari di Jadikan Simpang Lima Kedua

  • Bagikan

Djonews.com, SEMARANG – Jalur yang baru di bangun oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang yakni jalur Jalan Sriwijaya akan dijadikan Simpang Lima Kedua.

Padahal, pembangunan tersebut masih ada beberapa kendala, yakni belum mendapatkan izin dari pengelola TMP Giri Tunggal untuk ruas jalan depan.

Wali Kota Semarang, Hendra Prihadi mengungkapkan akan ada beberapa skema yang akan dilakukan seperti pengalihan arus dari Jalan Sriwijaya di depan Polda Jateng, atau dari arah Jalan Pahlawan digeser ke Jalan Kusumawardani, kemudian diarahkan masuk ke Jalan Sriwijaya.

“Pemkot Semarang masih memikirkan apakah arus kendaraan akan dirubah, rencana awalnya jalur lama akan difungsikan  searah dari taman Singosari ke APILL Jalan Pahlawan,” katanya, Selasa (11/1/2022).

Ditambahkannya, arus kendaraan yang dari arah Siranda, Veteran atau Pahlawan akan di lewatkan ke jalur yang baru. Namun, dengan adanya kendala rencana tersebut urung dilakukan.

“Rencanya perlu di matangkan kembali, menunggu hasil rekayasa lalu lintas untuk mendapatkan gambaran supaya arus lalu lintas lancar dan aman,” pungkasnya.

Perlu diketahui, pelebaran ruas jalur baru tersebut ialah 9 meter lengkap dengan saluran drainase dan penataan trotoar hingga sebelum Taman Singosari. Proyek infrastruktur jalan baru ini diharap juga mampu mendorong pergerakan ekonomi warga masyarakat.

“Kedepan kawasan Jalan Sriwijaya akan dijadikan Simpang Lima Kedua sehingga akan menumbuhkan roda perekonomian masyarakat sekitar,kami tinggal menyempurnakan,” sambungnya.kus

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *