,

Tali Hidrolik Putus, Gandengan Kontainer Terguling

oleh -
Tali hidrolik lepas, gandengan kontainer ambruk
Tali hidrolik lepas, gandengan kontainer ambruk

Djonews.com – Truk Trailer bermuatan peti kemas terguling di depan makam Tugu Kelurahan Tugu Kecamatan Tugu Kota Semarang, Senin (8/6) sekitar pukul 10.30. Diduga, penyebab kecelakaan lalulintas tunggal ini akibat tali Hidrolik putus hingga mengakibatkan gandengan truk terguling.

Gandengan truk tersebut bermuatan peti kemas dan ikut terguling disisi lajur kanan persis tikungan tugu. Namun terlihat tidak mengganggu arus lalulintas Jalan

Truk bernopol H 1762 DG dikemudikan oleh Mulyono, 29, warga Kaliwungu Kabupaten Kendal. Menjelaskan, awalnya truk yang dikemudikan melaju dengan kecepatan rendah lantaran berada ditikungan jalan. Namun tiba-tiba truk saat melintas dilokasi kejadian pengait antara head tracktor dan muatan terlepas.

“Muatan kontainer miring lalu jatuh ke sisi selatan karena pengait antara head tracktor dan muatan terlepas. Istilah pengait itu dikalangan sopir dan mekanik namanya “bokong ketek “,” ungkapnya dilokasi kejadian, Senin (8/6).

Baca Juga :   Dua Mantan AO BRI Buka-Bukaan

Meskipun muatan terguling, Mulyono selamat lantaran head tracktor tetap berjalan biasa. Pihaknya menyebutkan, truk tersebut bermuatan kontainer yang di dalamnya berisi triplek seberat sekira 30 ton.

“Muatan ini akan dikirim ke Pelabuhan Tanjung emas Semarang. Alhamdulilah saya tidak apa-apa,” katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, hanya kerugian materil. Beruntungnya, pada saat kejadian lalulintas jalan dalam kondisi lengang.

Sementara, salah satu warga sekitar lokasi kejadian, Wahyu mengatakan, sempat kaget melihat kejadian muatan truk terguling tersebut.

“Suara kenceng sekali, gubrak. Saya langsung lari ke jalan, ngecek. Setelah tahu tidak ada korban jiwa saya kerja lagi,” katanya.alid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *