Tahun Baru Bukan Sesuatu Yang Spesial

oleh -
tahun baru
tahun baru untuk intropeksi diri

Djonews.com – Sudah menjadi kebiasaan yang terus berulang kembali, bahwa tahun baru di seluruh dunia, termasuk di Indonesia disambut dengan gegap gempita dengan aneka acara pada waktu tahun baru. Di dalam perayaan tahun baru biasanya ada hiburan dari artis, konser band, panggung musik, sampai acara bakar-bakarpun di lakukan seperti bakar jagung, bakar sosis, bakar bakso dan lain sebagainya.

Tahun Baru
gambar dari pixabay

Pada saat tahun baru juga biasanya menyalakan kembang api, dan meniup terompet selalu dikerjakan sebagian besar warga. Ada juga yang pada tahun baru Masehi untuk menggelar pengajian, ataupun tablig akbar, yang bertujuan untuk menghindari kemaksiatan-kemaksiatan pada tahun beru. Tetapi Apakah kalian tahu? Tahun baru bukanlah sesuatu yang spesial, karena tahun baru merupakan waktu untuk kita intropeksi dirikita pada waktu tahun-tahun sebelumnya. Apakah menjadi lebih baik lagi atau apakah malah sebaliknya.

Baca Juga :   Hanya Sepele, Bentrok

TAHUN BARU BUKAN SESUATU YANG SPESIAL

1. Waktu Yang spesial, bukan jam 12 malam saat pergantian tahun baru, akan tapi waktu 1/3 MALAM TERAKHIR untuk memohon kepada-Nya.

2. Yang hebat, bukan menunggu waktu detik-detik pergantian tahun,

akan tetapi saat MENUNGGU AZAN SUBUH di mesjid untuk Sholat Subuh Berjamaah.

3. Yang super, bukan begadang di waktu malam dan terus berpesta sembari menikmati pergantian tahun kemudian tidur pagi, akan tetapi tidur lebih awal dan BANGUN LEBIH AWAL untuk Sholat Subuh.

4. Yang dapat membahagiakan, bukan menghambur-hamburkan harta dengan melakukan pesta pora kesana-kemari, tapi yang membahagiakan adalah SEDEKAH esok di pagi hari lalu dirutinkan di hari-hari selanjutnya.

Baca Juga :   Larangan Pemakaian Kantong Plastik

5. Yang menjayakan, bukan ikut dalam keramaian acara tahun baru, tapi melakukan SUBUH BERJAMAAH di Masjid.

6. Yang luar biasa, bukan mendeklarasikan harapan saat kembang api dinyalakan, akan tetapi saat ALLAH turun ke langit bumi dan kita bisa MEMANJATKAN DOA KEPADA-NYA.

Begitulah waktu tahun baru bukan sesuatu yang spesial, akan tetapi bagaimana kita bisa menyikapi tahun baru itu sebagai wadah instropesi diri kita di waktu sebelumnya. Semoga bermanfaat, Baarakallahu Fiikum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *