Taat Protokol Kesehatan Dapat Hadiah

41 sec read

Semarang – Dalam penegakan protokol kesehatan yang dilakukan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kota Semarang. Petugas kali ini beroperasi di Jalan Imam Bonjol bukan untuk memberikan hukuman namun memberikan hadiah kepada masyarakat yang tertib memakai masker.

Ada 12 orang yang kebetulan mendapatkan uang tunai dan masker dari Kepada Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto. “Hadiah ini menggunakan uang pribadi, supaya masyakarat sadar pentingnya memakai masker serta menjaga protokol kesehatan,”ujarnya,Kamis (08/10/2020).

Baca Juga;

Selain itu disamping memberikan hadiah kepada mereka yang tertiba, ternyata hukuman tetap diberikan kepada pelanggar seperti berlari di halaman kantor Satpol PP Jawa Tengah serta ada yang mendapat hukuman menyanyikan lagu Indonesia Raya sembari hormat kepada Bendera Merah Putih.

Operasi yang berlangsung sekitar 2 jam tersebut telah menjaring setidaknya 47 pelanggar dan menyita 18 KTP sedangkan 36 pelanggar dikenai wajib swab test.

“Ada dua orang dinyatakan reakrif dan langsung ditindaklanjuti swab test,”tegas Fajar sapaan akrabnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Provinsi Jawa Tengah, Budiyanto mengatakan dirinya terus mendukung apa yang dilakukan oleh Satpol PP Kota Semarang selama hal tersebut demi menjaga Semarang aman Covid-19.

Baca Juga:  Demo Omnibus Law, Klaster Baru Penyebaran Covid-19 di Semarang

“Pemberian hadiah atau apresiasi ini perlu ditiru, mungkin bisa memberikan bunga atau yang lainnya. Operasi juga tidak harus bersitegang, tapi tamah,” harapnya.dyi

Baca Juga;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *