Sungai Beringin Meluap, Banjir Terjang Warga

37 sec read

Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu melakukan kunjungan kepada warga yang terdampak banjur di Tugu dan Ngaliyan Kota Semarang

Semarang – Curah hujan yang tinggi melanda Kota Semarang membuat beberapa wilayah terendam, seperti halnya yang terjadi di wilayah Tugu dan Ngaliyan Kota Semarang. Hal tersebut membuat Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu langsung meninjau ke lokasi.

Ita sapaan akrabnya yang ketika tiba dilokasi langsung menyapa warga yang rumahnya terendam banjir di Jalan Kuda, Wonosar, Ngaliyan, Kota Semarang yang berdekatan dengan DAS Bringin sekaligus merupakan wilayah cekungan.

Baca Juga;

“Normalisasi sungai Beringin harus segera dilakukan, karena daerah sini sudah menjadi langganan banjir,” ujarnya, Sabtu (06/02/2021).

Padahal, dia menambahkan proses normalisasi DAS Bringin dilakukan pada tahun ini dan sudah memasuki tahap lelang tinggal menunggu tahap selanjutnya supaya warga tidak terkena banjir.

“Kita upayakan akan menangani korban banjir dengan mendirikan dapur umum untuk membantu warga yang terdampak,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris BPBD Kota Semarang Winarsono mengatakan setidaknya terdapat 27 ruas jalan yang terendam banir di Kota Semarang  serta ada beberapa lokasi yang mengalami longsor.

Baca Juga:  Ganjar Pranowo: Pemudik Masuk Kategori ODP

“Lporan yang di terima ada banyak ruas jalan yang terendam dan longsor, kami menerjunkan beberapa personil untuk membantu warga dan menyalurkan logistik,” tandasnya.kus

Baca Juga;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *