Studi Banding Online HIMAFAR POLINUS dengan HIMAFAR UMBJM

1 min read

Studi Banding Online HIMAFAR Politeknik Indonusa Surakarta dengan HIMAFAR Universitas Muhammadiyah Banjarmasin

Djonews.com – Senin, 2 November 2020 HIMAFAR Politeknik Indonusa Surakarta melakukan studi banding dengan HIMAFAR Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan serta menjalin silaturahmi antar mahasiswa. Harapannya dari kegiatan ini pengurus mendapat wawasan dan pengetahuan yang akan diterapkan untuk kedepannya agar menjadi lebih baik.

Baca Juga;
Studi Banding Himafar Politeknik Indonusa Surakarta

Acara ini dimulai pada pukul 18.00 WIB via Google Meet, yang dibuka oleh salah satu pengurus HIMAFAR Politeknik Indonusa Surakarta yaitu Nabila Nurhaliza Islami sebagai MC. Semabari menunggu pengurus yang belum join, acara diawali dengan perkenalan singkat dari pengurus HIMAFAR Universitas Muhammadiyah Banjarmasin yang dipandu oleh Nabila Nurhaliza Islami selaku MC.

Acara selanjutnya yaitu Sambutan. Sambutan yang pertama dari Ketua Umum HIMAFAR Politeknik Indonusa Surakarta yaitu Dwi Indrayuni, sambutan yang kedua dari Ketua Umum HIMAFAR Universitas Muhammadiyah Surakarta yaitu Maulana, dan dilanjutkan sambutan dari ketua pelaksana Audista Eka Putri Jasmine.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pemaparan video profil HIMAFAR Universitas Muhammadiyah Banjarmasin dan dilanjutkan presentasi terkait stuktur organisasi, program kerja, tugas dan wewenang divisi-divisi HIMAFAR Universitas Muhammadiyah Banjarmasin. Kemudian dilanjut dengan presentasi profil terkait struktur organisasi dan program kerja dari HIMAFAR Politeknik Indonusa Surakarta.

Baca Juga:  Workshop Dan Sosialisasi Penyusunan Instrumen Akreditasi Program Studi (IAPS 4.0)

Dilanjutkan acara yang selanjutnya yaitu sharring dan diskusi. Diawali dari pengurus HIMAFAR Politeknik Indonusa Surakarta memberikan pertanyaan terkait presentasi dari HIMAFAR Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, kemudian dari HIMAFAR Universitas Muhammadiyah Banjarmasin dipersilahkan menjawabnya.

Kemudian dari pengurus HIMAFAR Universitas Muhammadiyah Banjarmasin diberikan waktu untuk memberikan pertanyaan kepada HIMAFAR Politeknik Indonusa Surakarta terkait pemaparan profil HIMAFAR Politeknik Indonusa Surakarta. Pengurus HIMAFAR dari kedua belah pihak nampak sangat antusias dalam sesi sharringdan tanya jawab kali ini, sehingga diskusi berjalan sangat baik.

Acara ini berjalan cukup baik, dilihat dari tujuan kegiatan yang ditetapkan telah tercapai, pengurus HIMAFAR mendapatkan wawasan dan pengetahuan, informasi mengenai isu-isu dalam berorganisasi, lalu kendala-kendala berorganisasi selama dalam masa pandemi Covid-19 ini serta penyelesaian terkait problem dalam berorganisasi. Hanya saja ada beberapa evaluasi terkait pemaparan profil, mengingat acara dilaksanakan secara online sehingga sebagian pengurus kesulitan karena terkendala sinyal yang kurang stabil. Peserta yang hadir pun belum semuanya hadir, namun sudah lumayan banyak hanya ada beberapa yang berhalangan hadir dan sebagian karena terkendala sinyal.

Baca Juga:  HIMAMIK POLINUS Mengadakan Kegiatan Lomba Essay dan Puisi Tingkat Nasional 2020
Studi Banding Politeknik Indonusa Surakarta

Acara studi banding diakhiri pada pukul 21.10 WIB, ditutup dengan penyampaian kesan pesan dari pengurus HIMAFAR Universitas Muhammadiyah Banjarmasin kepada HIMAFAR Politeknik Indonusa Sukarta, kemudian dari pengurus HIMAFAR Politeknik Indonusa Surakarta kepada HIMAFAR Universitas Muhamadiyah Banjarmasin. Kemudian dilanjutkan screen layar, semua peserta diminta menyalakan kamera lalu salah satu pengurus melakukan screen layar untuk publikasi sekaligus kenang-kenangan.

Baca Juga;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *