Strategi Penyusunan Kegiatan Sekolah Berbasis Teknologi

oleh

Boyolali – Sebagai kedekatan antara Politeknik Indonusa Surakarta dengan masyarakat maka dosen dan mahasiswa harus melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Kali ini kegiatan pengabdian masyarakat dilaksanakan oleh : Canggih Ajika Pamungkas, S.Kom, M.Kom dan Edy Susena, S.Kom, M.Kom. Dalam kegiatan ini melibatkan mahasiswa D3. Sistem Informasi semester satu yaitu: Yuddy Avrianto, Muhamad Syaiful Akbar, Fajar Wisnu Prayoga, dan Dhea Fishamawati.

Program Kerja adalah  komponen penting bagi organisasi dalam mencapai tujuannya. Di dalam sebuah organisasi sekolah, kampus, perusahaan , masyarakat atau lainnya, terdapat program kerja yang dimana program ini telah di susun sedemikian rupa untuk dilaksanakan, sehingga membantu organisasi dalam mencapai tujuan utamanya dalam bentuk kegiatan.

Dalam penyusunan kegiatan perlu hal-hal penting yang harus diperhatikan agar saat pengajuan mendapatkan persetujuan dan perijinan. Sekolah sebagai awal dari pengenalan penyusunan kegiatan melalui organisasi salah satunya Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

Oleh sebab itu, Dosen dan mahasiswa Politeknik Indonusa Surakarta merealisasikan Kegiatan Pengabdian Masyarakat (PKM) dengan tema “Strategi Penyusunan Kegiatan Sekolah Berbasis Teknologi” pada Minggu, 3 Januari 2021 di SMK AN-NUR Ampel Boyolali.

Baca Juga:  Salah Ucap Sosialisasi, Petugas Puskesmas Viral

Kegiatan ini di ikuti oleh siswa-siswi pengurus OSIS dari sekolah tersebut yang bertujuan mengenalkan strategi penyusunan rencana kegiatan berbasis teknologi pada aplikasi Microsoft Office.

Kegiatan yang diketuai oleh Canggih Ajika Pamungkas, S.Kom, M.Kom dan Edy Susena, S.Kom, M.Kom secara runtun menjelaskan kepada pengurus OSIS bagaimana cara menyusun program kerja yang baik berbasis teknologi.

Dalam masa pandemi wabah virus Corona tidak menyurutkan semangat dari siswa-siswi yang antusias menjalani serangkaian kegiatan seperti pengenalan, praktek, tanya jawab, dan kuis.

Tak lupa protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak sangat diperhatikan oleh panitia penyelenggara.

Terapkan Protokol Kesehatan Dalam PKM

Dengan demikian harapan tim pelaksana PKM Politeknik Indonusa Surakarta dengan adanya kegiatan ini siswa-siswi lebih mengenal strategi penyusunan rencana kegiatan dan mendapatkan perijinan tanpa harus merevisi ulang. Sehingga mampu melaksanakan Program Kerja yang telah direncanakan dengan baik.