Stok Melimpah, Harga Anjlok

oleh -
Salah satu pedagang yang berada di Pasar Peterongan Semarang mengeluh harga anjlok

Semarang – Pade panen raya kali ini membuat beberapa harga sayur di Pasar Peterongan Semarang  mengalami anjlok akibatnya banyak harga kebutuhan pokok yang turun drastis dari sebelumnya.

Salah satu pedagang yang bernama Supdami,43 mengaku terkejut dengan penurunan harga yang drastis karena menurutnya banyak petani yang berlomba-lomba untuk menjual hasil panennya supaya tidak laui. “kan sayuran itu cepat layu dan busuk ya, jadi kita turunkan harga paling murah agar cepat laku dan habis” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menganggap bahwa anjloknya harga sayur ini membuat para pedagang sebagian rugi yang biasanya bisa menjual bayam dengan harga 5 rb saat ini hanya sekitar diharga 3 ribu saja.

Salah satu pembeli yang bernama Titik mengungkapkan untuk saat ini ditengah pandemi dirinya merasa bersyukur dengan turunnya harga kebutuhan pangan seperti sayur mayur karena bisa dimasak untuk beberapa kali. “Kalau harga sayur murah hanya beli satu ikat, sudah bisa di masak buat beberapa kali,” terang Titik.wid

Menyalinkode AMP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *